Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diikuti Perwakilan Setiap Sekolah di Boltim, Gumalangit Buka Resmi Kegiatan Pramuka


Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, Jumat (10/11) secara resmi membuka kegiatan pramuka bertajuk perkemahan merah putih berkarakter pancasila 2017. kegiatan diikuti oleh seluruh perwakilan pramuka dari tiap sekolah se Kabupaten Boltim, dan digelar di lapangan Desa Motongkad.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, revitalisasi gerakan pramuka yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu, merupakan pemberdayaan pramuka yang telah dilaksanakan secara sistematis, berkelanjutan serta terencana.

Oleh karenanya, gerakan pramuka ini tidak akan tercapai tanpa ada kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas, serta dukungan dari semua komponen masyarakat.



"Di dalam pramuka, terdapat Penguatan Pendidikan Karakter atau yang disingkat PPK, adalah pendidikan yang merupakan tanggung jawab satuan pendidikan untuk menguatkan karakter peserta didik melalui olah hati, olah rasa, dan olah fikir" ujar, Gumalangit

Lanjut Dia, hal itu termasuk bagian revolusi mental yang diatur lewat Peraturan Presiden RI Nomor 87 tlTahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter.


"Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta didik, khususnya dalam hal penguatan karakter. sehingga, dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat serta sebagai generasi penerus bangsa," tutup Wabup Gumalangit. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 10 November 2017 ,

0 komentar for "Diikuti Perwakilan Setiap Sekolah di Boltim, Gumalangit Buka Resmi Kegiatan Pramuka"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional