Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Desember Nanti, Tes Seleksi Tenaga Honda Boltim Bakal Dilakukan

Pemda Boltim, saat melakukan pertemuan dengan ribuan Honda.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Mohammad Assagaf, Asisten I Amin Musa dan Kepala BKPP Roby Mamonto siang tadi Selasa (21/11) tepat di ruang lantai tiga kantor Bupati melakukan pertemuan bersama, seluruh tenaga Honor daerah (Honda).

Pertemuan tersebut, dalam rangka menyampaikan rencana Pemda Boltim, untuk melakukan seleksi kembali keberadaan seluruh tenaga Honda dilingkungan Pemkab Boltim. Hal itu sebagaimana, dijelaskan oleh Bupati Sehan Salim Landjar SH melalui, Sekda Mohammad Assagaf yang menurutnya bahwa, dalam waktu dekat atau sekitar pertengahan Desember, Pemda akan segera menggelar tes bagi seluruh tenaga Honda, yang nantinya akan dilaksanakan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Manado.

Dari 1088 tenaga Honda yang ada saat ini, dalam tes atau seleksi nanti, menurut Sekda Pemda hanya akan menerima tenaga Honda sebanyak 480 tenaga Honda yang akan di SK-kan dengan honor mengikuti Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Dalam proses tes dalam waktu dekat ini, dilaksanakan, khusus untuk tenaga kesehatan seperti perawat dan bidang mereka harus mempunyai STR, sementara untuk Kesbang Pol. Pol PPP dan Perhubungan akan dites tersendiri terkait dengan tugas dan fungsi mereka," jelas Assagaf siang tadi.

Sementara, Kepala BKL Boltim, Roby Mamonto mengatakan, jumlah tenaga Honda di Boltim hingga kini ada 1087 Honda yang sudah ada SKnya.

"Semuanya akan diseleksi. terkait dengan adanya biaya pertahun untuk pembayaran gaji Honda capai Rp. 11 hingga Rp. 12 miliar. kemungkinan Honda yang dibutuhkan sekita Empat ratisan lebih yang akan ditempatkan di setiap SKPD sesuai tupoksi. Seleksi ini dilakukan, terkait dengan keuangan daerah yang dinamis. juga juga pengematan anggaran. jika seleksi ini sudah dilakukan maka, bisa dipastikan anggaran pembayaran Honda akan berkuran. nah, ini masih bisa kita bangun infrastruktir dan fasilitas umum," terang Roby kepada awak media usai pertemuan dengan Ribuan Honda.

Menanggapi adanya langkah Pemda Boltim tersebut, untuk melakukan tes atau seleksi menurut salah-satu tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit menuturkan, upaya itu menurutnya sangatlah baik. namun, disisi lain juga menurutnya bahwa, kami menilai upaya ini adalah salah-satu strategi Pemda Boltim guna melakukan pengurangan tenaga Honda dilingkungan Pemda Boltim.

"Sehingga, diharapkan kepada seluruh tenaga Honda yang bakal mengikuti seleksi agar dapat berusaha semaksimal dalam tes nanti. supaya bisa lulus seleksi," kata Mokodompit.

Namun bagitu, disisi lain Mokodompit mengatakan, berdasarkan rencana dimana seleksi atau tes bakal dilaksanakan di BKN Manado, menurut Dia itu sangatlah baik. tetapi alangkah baiknya proses pelaksanaan seleksi itu dilaksanakan di Pemda Boltim.

"Sebaiknya seleksi dilaksanakan di Boltim, karena jika dilaksanakan di Manado, maka hal itu sangat berdampak terhadap kehadiran mereka untuk mengikuti seleksi," ujarnya.(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 November 2017 ,

0 komentar for "Desember Nanti, Tes Seleksi Tenaga Honda Boltim Bakal Dilakukan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional