Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bersama DPRD Desak Menteri BUMN Copot GM PT. PLN Sulutenggo dan 2 Manager di Talaud?

Bupati dalam sambutannya.

Talaud, detiKawanua.com - Terkait pemadaman listrik selama berbulan - bulan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE saat menanggapi  pemandangan umum beberapa fraksi terkait persoalan krisis listrik dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian pengantar nota keuangan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, Kamis (23/11) sore. Bupati mengatakan akan mengeluarkan rekomendasi ke kementerian BUMN untuk mengganti atau mencopot General Manager PT PLN ( Persero) Wilayah Sulutenggo dan 2 Manager Rayon di PLN Melonguane dan Beo.

Esksekutif dan Legislatif nampak telah habis kesabaran dengan kondisi pelayanan listrik di tanah Porodisa.

"Kesempatan ini juga saya meminta Menteri BUMN untuk mencopot, mengganti GM PLN Sulutenggo karena ketidak pedulian pada permasalahan yang terjadi. Rekomendasi juga akan dikeluarkan untuk mengganti Manager PLN Beo dan Melonguane. Pemadaman ini bukan terjadi hanya seminggu, tetapi lebih dari 4 bulan . Banyak alat elektronik masyarakat yang rusak, semuanya serba rusak. Kepada awak media. Silahkan muat pernyataan saya," tegas Bupati.

Ditempat sama, Ketua Fraksi Gabungan Ampera, Godfried Timpua mengatakan, kondisi krisis listrik yang tejadi sangat menyengsarakan massyarakat.

"Saya tidak bicara tentang masyarakat Indonesia pada umumnya. Karena kondisi  kepulauan Talaud, daerah yang berada di perbatasan antara Indonesia dengan Filipina ini mengalami krisis listrik yang luar biasa dahsyat. Kalau menteri tidak dapat tidak dapat mengatasi Saya minta Pak Presiden Jokowi untuk memberhentikan orang - orang ini," ujar Timpua.

Senada dengan Timpua. Ketua Fraksi Demokrat, Van Heifel Ambuliling menekankan bahwa sejak awal krisis melalui pemadaman yang tak tahu kapan berakhirnya, merupakan bentuk ' kejahatan kepada publik'. Dalam pemandangan Fraksi tadi ia sempat mengusulkan pengadaan 10.000 genset bagi masyarakat untuk dianggarkan dalam APBD tahun 2018.

"Kita sepakat menilai bahwa terjadi ketidakbecusan dalam pengelolaan pelayanan listrik oleh PLN. Maka tidak salah kalau Bupati mengatakan akan merekomendasikan ke Kementerian BUMN dan pihak terkait lainnya untuk mengevaluasi kinerja GM PLN Sulutenggo, termasuk sampai  di Talaud,"katanya.

Berdasarkan wawancara dengan Manager PT.PLN Rayon Melonguane dan Manager PT.PLN Beo pada berbagai kesempatan. Kebanyakan atau sudah menjadi alasan klasik pemadaman listrik yang terjadi dikarenakan kerusakan pada rusaknya sejumlah generator atau mesin pembangkit. Pihak PLN juga sempat menerangkan akan mendatangkan mesin baru, tetapi hingga kini tak kunjung terealisasi. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 November 2017 ,

0 komentar for "Bupati Bersama DPRD Desak Menteri BUMN Copot GM PT. PLN Sulutenggo dan 2 Manager di Talaud?"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional