Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Piaul Diringkus Polisi

Talaud, detiKawanua.com - Empat hari sudah, Isyu hilangnya anak Gadis berusia 16 Tahun, akhirnya didapat. Pihak Kepolisian Polres Talaud dibantu pihak Keluarga berkordinasi dengan Polsek Bjb Barat Polres Banjar baru Polda Kalsel, telah berhasil membekuk lelaki Piaul  Yahidi (17)  karena membawa lari gadis bernama Angel Sahoa (16). Yang bersangkutan akhirnya diringkus Polsek bjb barat  di Terminal kedatangan, pada Jumat (17/11) malam.

Ka SPKT Polres Talaud, Ipda Wahyudi mengatakan telah diterima  LP:187/xI/2017/sulut/Res Tld  dengan Pelapor lk. Marselinus Sahoa, Peret/31 mei 1982, tani, Kr. Khatolik, Ds. Melonguane Barat Kec. Melonguane telah melaporkan kasus membawa lari anak Korban pr. Anggela Sahoa, Daran/22 Januari 2001, Siswi SMA, Kr. Khatolik, Ds. Melonguane Barat Kec. Melonguane yang dilakukan oleh lelaki Piaul. 

"Saat ditangkap pelaku dan korban hendak menuju ke Banjarbaru," Jelas Wahyudi.

Kasat Reskrim Iptu Jesly Hinonaung menambahkan Pelaku akan dijemput dan terancam dijerat Pasal 332 KUHP tentang membawa lari anak dibawah umur tanpa persetujuan orang tuanya dan Pasal 81 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2014 atau UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Kronologis :

Pada hari kamis tgl 16 november 2017, jam 06.00 wita bertempat diKel. Melonguane Barat, awalnya korban yg merupakan anak kandung pelapor pergi kesekolah di SMK Baramuli, kemudian pd pukul 16.00 wita pelapor mengecek korban kesekolah dikarenakan korban blm pulang kerumah, setibanya disekolah pelapor bertemu dgn seorang guru bernama Ibu Siska dan menanyakan ttg keberadaan korban dan menurut Ibu Siska bhw korban tdk masuk sekolah, setelah mengetahui hal tersebut selanjutnya pelapor menelephone teman2 sekolah korban utk menanyakan keberadaan korban namun tdk ada yg mengetahui, setelah itu dilakukan pencarian thdp korban namun sampai dgn saat ini blm diketemukan.

setelah mendapat Info dri orang tua korban yg telah melapor di Polres Talaud pada hri jumat, bahwa info yg didapat dari guru korban yg bertemu dgn korban di bandara samratulangi pada hri jumat. Setelah dilakukan pengecekan bahwa korban dan tsk berangkat dri MDC dengan tujuan Banjarmasin kemudian meminta bantuan pihak bandara banjarbaru untuk melakukan penahanan atas nama pelaku dan korban kemudian disarankan untuk berkoordinasi dgn pihak polsek bandara, setelah melaksanakan kordinasi dengan Pihak kepolisian Polsek Bjb barat akhirnya dibekuk aparat kepolisian di Terminal Kedatangan pada jumat malam. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 November 2017 , ,

0 komentar for "Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Piaul Diringkus Polisi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional