Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

5 Desa di Perbatasan Talaud Terima Bantuan Viar

Talaud, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Guberunur, Steven Kandouw merealisasikan janjinya kepada masyarakat  di Kepulauan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud untuk memberikan bantuan kendaraan bermotor roda tiga merk VIAR guna menunjang program operasi daerah selesaikan kemiskinan (OD - SK)  di salah satu wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina, selain Miangas tentunya.

Kendaraan bermotor yang memiliki bak penamping ini diserahkan kepada 5 Desa, yakni Karatung Utara, Karatung Selatan, Marampit, Marampit Timur, dan Kakorotan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sulut, Royke Mewoh melalui Kepala Bidang  Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa, Olga Saisab yang diterima langsung 5 kepala desa dari kecamatan Nanusa.

"Manfaatkan sebaik - baiknya bantuan bagi desa dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian  dan manfaat lainnya di wilayah bapak ibu. Kendaraan ini multifungsi, artinya bisa digunakan untuk mengangkut hasil pertanian, sampah dan lain sebagainya. Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, Sekprov, Kadis PMD sangat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi Kepulauan Nanusa merupakan salah satu wilayah perbatasan utara NKRI. Setiap Desa menerima 2 kendaraan," ujar Saisab.

Atas bantuan yang diberikan.Pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi.

"Pada intinya kami berterimakasih kepada Pemprov Sulut, dalam hal ini Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur melalui Kepala Dinas PMD yang telah merekalisasikan permihonan masyarakat dalan menunjang program operasi daerah  selesaikan kemiskinan," ucap Kades  Karatung Utara, Mikson Lena.

Senada dengan Lena. Kepala Desa Marampit, Dhyana Liunsanda menilai , bantuan kendaraan dari pemprov akan  sangat membantu  dalam pemberdayaan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"VIAR akan digunakan untuk mengkut hasil pertanian seperti kelapa, pala, cengkih dan hasil produksi lainnya. Kami juga akan memakai kendaraan ini guna menunjang kebersihan lingkungan. Terima kasih untuk Pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta pihak terkait lainnya," kata Kades Marampit.

Serah terima bantuan yang total biaya pengadaannya mencapai Rp. 400.000.000  ini juga disaksikan  Kabid  Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di  DP3APMD Pemkab Kepulauan Talaud , Bapernis Sinedu , 3 Kepala Seksi dan 2 Staf dari Dinas PMD Pemprov Sulut.

Adapun lima kades yang hadir  adalah Kades Marampit Dhyana Liunsanda, Kades Karatung Utara Mikson Lena, Kades Kakorotan Blessing Riung,  Kades Karatung Selatan  Eksen Gahansa,  dan Kades Marampit Timur Jantje Manein.

Diketahui, ke 10 Kendaraan yang  dibawa dengan Kapal Feri KMP Berkat Porodisa  tiba pagi tadi di Melonguane.  Kendaraan tersebut selanjutnya akan dimuat di KMP Watunapato malam nanti ke desa - desa penerima. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 12 November 2017 ,

0 komentar for "5 Desa di Perbatasan Talaud Terima Bantuan Viar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional