Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wow Hebat, Kekurangan Fisik Tak Menghambat Atlet Karate Ini Berprestasi

Mitra, detikawanua.com - Pemandangan menarik dan patut mendapat apresiasi yang terjadi, dalam kejuaraan daerah karate  terbuka  Bupati Mitra Cup 2017, Seorang Atlet disabilitas mampu unjuk gigi dan menunjukan prestasi.

Dialah Persatuan Junior Swenaung (18), atlit karate asal Sangihe, meski memiliki kekurangan fisik di salah satu tangan, tak menyurutkan semangatnya untuk bersaing dengan atlet lain yang mempunyai kesempurnaan fisik, bahkan turun di kelas mines 55 Kg, Persatuan mampu merebut jawara ketiga.

"Sejak kecil saya sudah berlatih karate, dan ini bukti kerja keras saya selama ini," ungkap persatuan yang terdaftr sebagai pelajar di SMA 1 Tabukan Tengah didampingi pelatih Ernest Potoroli, saat wawancara dengan detikawanua.com, Minggu (01/10).

Ditambahkan Ernest, dirinya bangga melatih pembangunan sejak dua tahun kemarin, hal ini didasari oleh kegigihan pembangunan dalam berlatih dan meneraplan semua ilmu yang dipelajari.

"Sebagai pelatih saya sangat bangga, apalagi sebelumnya pembangunan sempat malu untuk ikut, tapi berkat dorongan, akhirnya dia mau," terang Potoroli

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ini kejuaraan resmi pertama yang diikuti oleh pembangunan, dan langsung membanggakan keluarga serta rekan rekan yang ada.

"Kami sangat puas dengan hasil yang di dapat, apalagi ini ivent resmi pertama yang diikuti, tentu ini membawa harum nama keluarga, tim, serta kabupaten Sangihe,"pungkasnya. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 01 Oktober 2017 , , , ,

0 komentar for "Wow Hebat, Kekurangan Fisik Tak Menghambat Atlet Karate Ini Berprestasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional