Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Sumendap, Mokat Buka Lomba Koor Gaya Antar Desa Se-Mitra

Mitra, detikawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap yang diwakili Camat Silian Raya Berty Mokat , Jumat (06/10) secara resmi membuka lomba koor gaya antar desa se Mitra yang diselenggarakan Oleh PK KNPI Silian Raya.

Dalam sambutannya Mokat memberikan apresiasi kepada Pengurua KNPI Silian Raya yang di komandoi Ketua Ruland Sandag telah membantu pemerintah dengan memprakarsai kegiatan positif yang bertujuan mempertahankan budaya yang di miliku.

"Sebagai pemerintah kami mengapresiasi karena menyelenggarakan acara seperti ini, terlebih unsur pemuda yang memprakarsai, karena ini bisa menjadi contoh tak selamanya pemerintah yang harus membuat kegiatan," ungkap Mokat.

Lebih lanjut dikatakannya, bupati James Sumendap SH,terus berkomitmen dalam mempertahankan dan meningkatkan budaya yang ada di mitra dalam rangka pelestarian, dikarenakan budaya bisa menjadi sarana pemersatu.

"Komitmen pak bupati ternyata mendapat respon dari para pemuda, inilah cerdasnya pemimpin yang mampu menggali dan menunjang kreatifitas pemuda dalam mempertahankan budaya," terang Mokad

Sebelumnya acara kali ini diawali dengan ibadah sengkat yang di pimpin oleh seorang hembala yang mengatakan dalam ajaran agama, dianarkan untuk menunjang kegiatan yang memiliki nolai nilai positive

"Jangan dalam setiap kegiatan timbul fikiran kotor kita, tapi mari kila lihat dan nilai dari ivent yang diselenggaralan,terlebih yang berkaitan dalam budaya" pungkasnya.

Sesuai informasi yang diterima dari panitia, sesuai pendaftaran yang masuk, ada 19 tumpukan koor gaya yang akan memperebutkan tropi dan uang hadiah yang di sponsori oleh Bupati Mitra James Semendap SH.

"Pendaftaran gratis , sampai pembukaan ini sudah ada 19 koor gaya yang mendaftar," ucap king Watania Selaku ketua panitia. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 07 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Wakili Sumendap, Mokat Buka Lomba Koor Gaya Antar Desa Se-Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional