Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kandouw Ingatkan 4 Hal Ini ke Palandung dan Sasingen Untuk Pilkada Sitaro

Minut, detiKawanua.com - Mendapatkan undangan khusus dari tim penjaringan bakal calon (Balon) PDI Perjuangan (PDI P) DPD Sulut secara profesional sesuai pengamatan dan survey dilapangan, maka pada Senin (30/10) siang tadi bertempat di Sekertariat (rumah rakyat) DPD PDI P Sulut di Minahasa Utara, kedua balon untuk Pilkada Kabupaten Sitaro yakni Jhon H Palandung dan Evangelian Sasingen telah mengambil formulir pendaftaran sekaligus bertatap muka langsung bersama jajaran pengurus DPD PDI P Sulut. Pantauan wartawan, dalam hajatan tersebut pun dipimpin langsung Wakil Ketua DPD PDI P Sulut, Steven Kandouw (mewakili Ketua DPD PDI P, Olly Dondokambey) yang didampingi Sekertaris, Frangky Wongkar.

Kandouw yang juga sebagai koordinator tim penjaringan balon dari PDI P Sulut itu secara umum telah menyampaikan sekaligus mengingatkan tentang empat hal penting bagi kedua balon tersebut yaitu, ungkapan terima kasih atas kehadiran undanganya, kedua dalam pendaftaran partai Banteng Moncong Putih tidak memakai pungutan uang karena betul-betul mengedepankan integritas.

"Ketiga, ingat baik-baik! bagi PDI Perjuangan untuk Pilkada itu bukan soal menang kalah tapi, bagaimana utamanya sebagai alat pengdemokrasian bagi rakyat. Pilkada itu (bagi PDI P) adalah upaya untuk membangun sendi-sendi kehidupan dan urat nadi peradaban. Untuk itu dari lubuk hati tulus paling dalam, tolong menjaga kondusif daerah Sitaro yang sama-sama kita cintai," ingatnya, sembari mengingatkan yang ketiga, jangan memfitnah atau mendeskriditas satu sama lain, anggaplah Pilkada itu adalah adalah proses biasa siklus 5 tahunan, kalau tidak terpilih anggaplah seperti biasa. Hilangkan stigma/lebel dalam Pilkada soal 'bantai-bantaian, hujat menghujat dan fitnah memfitnah' itu jangan. Buat seperti negara-negara demokrasi yang sudah maju, bahwa ini bagian dari proses.

"Yang terakhir keempat, penuhilah persyaratan-persyaratan tidak pakai uang pendaftaran, nantinya ada validasi verifikasi soal keuangannya kalau tidak uang harus jujur (untuk keuangannya)," tegas Kandouw.

Sementara itu, Palandung dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil hati untuk mengikuti ajang pesta demokrasi Piklada Sitaro pada tahun 2018 mendatang karena sejumlah alasan yang diantaranya, ingin berbuat terbaik diberbagai bidang karena sebagai putra daerah, dirinya mempunyai beban moril kepada rakyat Sitaro.

"Untuk keadilan dalam kesejahteraan rakyat Sitaro, selain itu adapula untuk memajukan daerah disektor perikanan dan pariwisata. Kalaupun, saya terpilih nanti ini semua untuk rakyat Sitaro dan tentunya jika tidak berarti saya harus kembali lagi mengabdi melayani masyarakat dijalur birokrat. Jadi pada intinya saya siap untuk terpilih dan tidak terpilih nanti, serta semua dikembalikan lagi kepada Tuhan," kata Palandung yang juga kini menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Sulut.

Hal senada dikatakan balon, Evangelian yang juga merupakan keterwakilan kaum perempuan itu mempunyai tekad dan optimis pada 2018 nanti, dimana soal kesiapannya sudah siap.

"Untuk pendamping (wakil bupati) itu masih dalam kajian, ada dari internal dan jalur umum/non partai. Yang pasti semua harus sesuai prosedur dan saling merangkul bagi sesama calon dari PDI P serta harus siap dipilih dan tidak dipilih," ungkap Eva (sapaan akrabnya).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Kandouw Ingatkan 4 Hal Ini ke Palandung dan Sasingen Untuk Pilkada Sitaro"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional