Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Turun Lapangan, VaSung Tanam Ketimun dan Panen Tomat di Mitra

Ratahan, detikawanua.com - Komitmen Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang (VaSung) untuk membawa masyarakat yang mandiri dan sejahtera terus dibuktikan dengan turun langsung di lokasi usaha pertanian masyarakat. 

Kunjungan VaSung pada Jumat (6/10) tersebut,  usai mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam rangka HUT ke 56 Gerakan Pramuka tahun 2017 di kecamatan touluaan, Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut langsung bergerak menelusuri jalan pertanian untuk menemui konstituennya yang adalah petani. 

Dalam Kesempatan tersebut VaSung pangilan akrabnya langsung turun di lokasi untuk menanam perdana tanaman Ketimun setelah itu dirinya melaksanakan Panen Tomat di kelompok percontohan Dodaw desa Tombatu Tiga Kecamatan Tombatu Utara.

Kepada seluruh petani dirinya mengajak untuk terus berupaya memanfaatkan lahan demi menanam untuk dijadikan sumber pendapatan dan penghasilan keluarga dalam mengerakkan ekonomi rakyat.

"Ekonomi keluarga kuat pasti negara kuat,  mari kita tetap memanfaatkan lahan untuk dijadikan sumber penghasilan," uajr VaSung yang juga menyerahkan bantuan alat pertanian berupa Mesin Potong rumput, Hand Spayer serta Spaner bagi kemopok tani dan pembuat kripik du kecamatan Tombatu Utara. 

Untuk itu dirinya berjanji akan membantu secara berkelanjutan pada kelompok agar bisa terus berupaya memanfaatkan lahan.

"Nantinya kalau sudah masuk pada tahap selanjutnya saya akan bawakan pupuk, mudahan yang ditanam hari ini akan betul-betul menjadi contoh dan hasilnya akan sangat baik,". Pungkasnya. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 08 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Turun Lapangan, VaSung Tanam Ketimun dan Panen Tomat di Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional