Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tim Gabungan Giat Cegah Ilegal Loging Marak dilakukan




MINSEL, detikawanua.com - Tindak Lanjut dari laporan masyarakat sekaligus adanya informasi pengrusahkan hutan di wilayah hutan lindung maka Pada hari Rabu Tgl 11 Oktober 2017 sekitar Pukul. 07.30 wita Tim Gabungan dari TNI, POLRI, POLHUT dan Kecamatan Amurang Timur telah melakukan pemeriksaan dan peninjauan Lokasi Hutan Lindung di Kawasan Hutan Lindung  Gunung Soputan yang berbatasan dengan perkebunan Wilayah Kepolisian Desa Kotamenara Kecamatan. Amurang Timur.

Adapun maksud peninjauan dan pengecekan Lokasi Kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan tersebut untuk mencegah adanya pengrusakan kawasan hutan lindung serta pemetaan lahan yang masuk kawasan hutan lindung maupun tidak

Hasil peninjauan Lokasi ditemukan beberapa tempat yang masuk dalam kawasan hutan lindung sudah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara menebang pohon yang ada di dalam kawasan hutan lindung. Namun pada saat tim berada di lokasi tidak ditemukan oknum yang melakukan kegiatan di lokasi kawasan hutan tersebut.

“Patroli bersama merupakan agenda rutin peninjauan dan pengecekan Lokasi Kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan untuk mencegah terjadinya aksi pengrusakan serta pembalakan liar atau illegal logging,” ungkap Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, SIK.

Hasil peninjauan Lokasi ditemukan beberapa tempat yang masuk dalam kawasan hutan lindung sudah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara menebang pohon-pohon untuk dijadikan komoditas bisnis maupun industri.

“Tentunya sangat disesalkan kondisi hutan lindung yang ternyata ada beberapa tempat telah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab; kita semua tentunya harus menyadari betapa pentingnya melestarikan hutan untuk keasrian lingkungan masa kini maupun generasi yang akan dating,” jelas Kapolsek Amurang.

Adapun peninjauan disimpulkan bahwa untuk pengawasan hutan selanjutnya diserahkan kepada Polhut Unit V selaku penanggung jawab pengawasan kawasan hutan lindung di Minahasa Selatan dan selanjutnya berkordinasi dengan instansi terkait dalam hal pelaksanaan tugas.

“Kita akan terus berkoordinasi terkait dengan upaya pengawasan kawasan hutan lindung ini, untuk ranah pidananya nanti, dalam hal ini Ileggal Logging, apabila ditemukan akan kita proses sesuai dengan peratuan hukum yang berlaku,” tutup Kapolsek.

Adapun Tim Gabungan yang melakukan peninjauan lokasi tersebut sbb :
1. Kapolsek Amurang AKP ARIE PRAKOSO, S.IK bersama Anggota Polsek Amurang
2. Camat Amurang Timur Bpk. VEKY SAGAI, SE Bersama staf kecamatan.
3. Personil Koramil 1302 Amurang yg dipimpin oleh SERKA ADRI KONDOWANGKO.
4. Kasat Polhut UPTD Unit V Bpk. RICKY WAHANI, SH bersama staf.


Giat berakhir sekitar Pkl. 12.00 wita dalam keadaan aman dan baik.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Tim Gabungan Giat Cegah Ilegal Loging Marak dilakukan "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional