Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

SWM Terima Demo Terkait Kades di Depan Kantor Bupati

Talaud, detiKawanua.com - Ratusan Warga Desa Matahit menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati. Demonstrasi ini merupakan bentuk panggilan nurani warga masyarakat Desa Matahit karena Kepala Desa Matahit yang terpilih pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) yang di selenggarakan beberapa waktu yang lalu tak masuk daftar kepala desa yang akan di lantik pada 4 Oktober 2017.

Demonstrasi yang mendapat pengawalan dari Personil Kepolisian Resort (Polres) Talaud dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) sempat memanas pasalnya Kepala Desa yang terpilih Dedy Tuang Sudah mendapatkan undangan Pelantikan Kepala Desa. 

"Saya kemarin sore mengikuti gladi resik di pandopo Rumah dinas Bupati tetapi nama saya tak kunjung di bacakan", kata Tuang.

Merespon hal ini, Tuang yang merupakan Kepala Desa terpilih merasa kesal dan sempat bertanya kepada beberapa petugas Gladi Resik yang berada di lokasi kegiatan tetapi mendapatkan jawaban bahwa namanya tak tercantum di daftar nama kepala desa yang akan di lantik besok

Berita ini langsung terbawa angin dan membuat teka-teki. oleh karena itu, ratusan warga masyarakat spontan mendatangi kantor bupati untuk menanyakan kejelasan mengapa Dedy Tuang tak bisa di lantik.

Mendengar informasi adanya unjuk rasa, Bupati yang berparas cantik ini langsung menemui warga. Setelah berdiskusi dengan masyarakat desa Matahit, titik permasalahan adalah miscomunikasi karena Tuang masih harus menyelesaikan urusannadministrasi berupa Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) Inspektorat. Hal ini yang membuat Dedy Tuang bukan di batalkan tetapi di tunda pelantikannya.

Masyarakat menyayangkan tentang informasi LHP ini tidak pernah di sampaikan sebelumnya.

Mendengar keterangan dari SWM, warga masyarakat langsung merasa puas dan tak lama kemudian masa aksi membubarkan diri dengan tertib. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 14 Oktober 2017 ,

0 komentar for "SWM Terima Demo Terkait Kades di Depan Kantor Bupati"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional