Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

SWM Lakukan Catatan Sipil 41 Pasutri di Kecamatan Lirung

SWM saat menyerahkan secara simbolis akta nikah kepada salah satu pasutri.

Talaud, detiKawanua.com - Giliran Desa Sereh Talolang Kecamatan Lirung yang mendapat kunjungan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) bersama rombongan, dalam rangka nikah massal, Rabu (11/10) lalu. Sebanyak 41 pasangan suami isteri (pasutri) yang disahkan lewat pencatatan sipil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jabes Linda mengatakan, ada 41 Pasutri lakukan pencatatan sipil. Namun hanya 39 pasang yang hadir karena dua pasang lainnya berhalangan sakit.

"Kebanyakan sudah berusia diatas 50 tahun dan hampir semua sudah menikah secara agama," ujarnya.

Dalam sambutannya, SWM menyampaikan bahwa 41 pasutri patut bersyukur sebab sudah tidak ada masalah tentang status anak.

"Dengan begini masalah yang timbul tentang status anak tidak ada lagi. Sudah sah secara hukum. Saya mengapresiasi jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang selama ini terus semangat melaksanalan pencatatan sipil keliling. Tahun ini sudah 500 lebih pasangan yang dinikahkan. Ada juga beberapa pasang yang belum bisa dicatat sebab administrasi belum lengkap. Selamat juga untuk Kades Sereh Talolang yang baru dilantik. Proses pembangunan tentunya bisa berlangsung dan berjalan lebih baik," katanya.

Pimpinan DPRD Gunawan Talenggoran, Kapolsek Lirung IPDA Tendena Bawowo, para pejabat esselon II, III dan IV, pemerintah desa dan kecamatan turut hadir dalam acara ini. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Oktober 2017 ,

0 komentar for "SWM Lakukan Catatan Sipil 41 Pasutri di Kecamatan Lirung"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional