Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Peran Guru Sangatlah Penting Dalam Meraih Kesuksesan

Bupati Sumendap saat memberikan sambutan. 

Mitra, detikawanua.com - Selain peran peran orang tua, Kesuksesan seseorang pun takkan lepas dari didikan para oemar bakrie ini. Para guru pun diharapkan agar berbangga dengan pekerjaannya sekarang tapi harus juga bertanggung jawab.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap saat bertatap muka dalam pertemuan yang bertemakan meningkatkan minat belajar siswa melalui Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing), di gedung Wale Wulan Lumintang, kemarin.

Dikatakan sumendap, peranan guru sangatlah penting bagi seseorang karena dapat memberikan kesuksesan ataupun sebaliknya. “Seseorang bisa merubah keluarganya, daerah dan negara. Dan peran guru-guru adalah merupakan kunci utama kepada murid-muridnya. Apa yang diajarkan maupun motivasi-motivasi,” ujar Sumendap.

Secara terbuka ia mencontohkan jika dirinya berasal dari keluarga buta huruf namun karena motivasi untuk mengenyam pendidikan sangatlah ditekankan, tak heran jika dirinya berada seperti sekarang ini sebagai Bupati Mitra. “Ketika anak-anak ini menjadi berguna ataupun sebaliknya, pertanyaan orang-orang adalah siapa yang menjadi gurunya,” tukas Sumendap.

“Bahkan sempat viral di media massa maupun media sosial ada seorang pengusaha didaerah Jawa yang memboyong puluhan guru sejak sekolah dasar sampai atas, ke luar negeri. Berarti memang benar jika peranan guru sangatlah besar bagi seseorang,” sambungnya.

Dikatakannya, pertemuan guru-guru ini sesuai dengan tema adalah sangat baik dan pihaknya merencanakan pelaksanaannya untuk tahun depan. “Tahun depan kita akan lihat lagi siapa yang akan kita datangkan sebagai pemateri, agar rekan-rekan guru bisa berinovasi dalam memberikan Pendidikan kepada anak didik. Ini penting untuk perkembangan Pendidikan Mitra secara umum,” tukas bupati.

Sementara, sejumlah pemateri turut melibatkan dari unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Amurang oleh Kepala Kejari Lambok Sidabutar dan pemateri lainnya Prof Yohanis Surya Phd serta dihadiri dengan seribuan guru mulai dari guru taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah atas. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Sumendap : Peran Guru Sangatlah Penting Dalam Meraih Kesuksesan "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional