Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Adalah 'Taman Sari' dan Bisa Jadi Contoh 34 Provinsi di Indonesia

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur, Steven Kandouw pada kegiatan Jambore Nasional Tagana yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Kamis (26/10), menyatakan bahwa menjadi harapan bersama dan tidak hanya di Provinsi Sulawesi Utara, melalui momentum kegiatan Jambore Nasional Tagana ini semakin mempererat, meningkatkan, mengukuatkan wawasan kebangsaan bahwa NKRI itu harus dijaga bersama-sama dan amankan.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan Jambore Nasional Tagana ini akan semakin meningkatkan pendalaman ilmu terhadap penanggulangan bencana. Kami di Sulut merupakan salah satu daerah di Indonesia yang potensi bencananya lengkap. Untuk itu kami merasa senang bahagia karena paling tidak dari aspek bencana itu meningkatkan kesadaran kami tentang perlunya keterlibatan pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama untuk mengatasi bencana," terang Wagub.

Untuk itu dirinya meminta kepada para peserta yang hadir, agar kiranya bisa mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir dengan tertib.

"Selamat menikmati keindahan alam yang ada di daerah ini dengan keramah-tamahan penduduk Sulut ini, karena daerah Sulut merupakan salah satu 'Tamansari Indonesia', dimana seluruh komponen masyarakat, semua golongan agama dan latar belakang yang berbeda boleh hidup bersama di daerah bumi nyiur melambai ini. Kita bangga dan kita merasa perlu jadi contoh untuk 34 Provinsi lain di Indonesia, supaya mari kita jaga persatuan dan kesatuan," ajaknya, sembari mengapresiasikan Menteri serta Dirjen yang telah mempercayakan dan memberikan kesempatan kepada Sulut untuk menjadi tuan rumah Jambore Nasional Tagana Asean + 3.

Pada kesempatan itu juga Kemensos RI melalui Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial, Harry Hikmat telah mengukuhkan Wagub sebagai Pembina TAGANA Provinsi Sulut.
Turut hadir mendampingi Wagub diantaranya Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 27 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Sulut Adalah 'Taman Sari' dan Bisa Jadi Contoh 34 Provinsi di Indonesia"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional