Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Soal Mobil Dinas Dipreteli, Ini Kata Bupati Landjar

Bupati Sehan Salim Landjar. 

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, berang dengan ulah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempreteli peralatan Mobil Dinas (Mobnas).

Meurut Bupati, Mobnas telah ditarik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, sejumlah 14 unit dan banyak sudah diganti. sehingga, kondisi Mobnas sudah banyak yang rusak, "laporan yang masuk ke Saya, ada oknum PNS sengaja mempreteli paralatan Mobnas sebelum dikembalikan. padahal itu aset negara," ujar Bupati kemarin kepada sejumlah awak media.

Bupati beranggapan bahwa, oknum PNS tersebut adalah pencuri aset negara. sebab, telah merugikan uang daerah yang telah dibelanjakan untuk membeli Mobnas, "ini keterlaluan. sudah diberikan kesempatan memakai Mobnas, tapi ketika dikembalikan keadaanya sudah tidak sama seperti waktu dipinjammkan. sebab, sudah banyak diganti dan rusak," tandas Bupati menilai.

Sekretaris daerah (Sekda) Boltim, Ir. H. Muhammad Assagaf mengaku, kaget ketika melihat kondisi Mobnas sudah banyak yang rusak dan diganti. padahal, jika dirawat dan digunakan dengan baik, maka Mobnas dibeli 2013 silam masih layak digunakan. dan tak perlu memakan biaya perawatan yang besar.

"Saya berharap hal seperti ini tak terulang lagi. karena, Mobnas dibeli untuk urusan pemerintahan dan bukan hak milik. jadi seharusnya, digunakan sebaik mungkin. bukan sangaja dirusak," tegas Assagaf.

Ke depan nanti, kata Sekda, penggunan Mobnas akan dimintai pertangungjawaban bila, mengembalikan kembali ke Pemkab, Mobnas masih mulus dan tidak ada kerusakan. Apalagi diganti peralatannya, "Saya sendiri akan meminta pertanggungjawaban setiap PNS penggunan Mobnas. bahkan dibuat kesepakatan, bila Mobnas rusak maka PNS siap menggantinya," pungkas Assagaf. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Soal Mobil Dinas Dipreteli, Ini Kata Bupati Landjar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional