Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Seminar Dan Loka Karya KPMIBT, Landjar Jadi Narasumber

Sehan Landjar nampak jadi narasumber pada seminar KPMIBT.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menjadi narasumber dalam seminar dan loka karya yang digelar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang  Mongondow Timur (KPMIBT), Jumat (6/10), di Hotel Kawanua Manado. 

Seminar dengan tema, peran dan kontribusi mahasiswa terhadap peluang dan tantangan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) turut dihadiri anggota DPRD Boltim diantaranya Ketua Komisi I Sofyan Alhabsyi, Maryam Batalipu, Etsyuko Tendean, serta Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola.

Dihadapan kurang lebih 500 mahasiswa asal BMR dan Ternate, Landjar selaku ketua Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP CDOB) menyampaikan, saat ini dari 314 Calon DOB, 108 telah mendapat persetujuan DPR dan 65 Calon DOB telah memiliki ampres termasuk BMR. 

Dikatakannya juga, pada 21 Agustus melalui Forkonas CDOB telah melakukan aksi pertama di gedung nusantara untuk mendorong pemerintah agar, segera menerbitkan peraturan pemerintah sebagai landasan hukum dalam pemekaran DOB demi, memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan dimekarkan, pelayanan ke masyarakat lebih gampang. pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk, segera menyetujui usulan pemekaran," ujar Eyang sapaan akrabnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Seminar Dan Loka Karya KPMIBT, Landjar Jadi Narasumber"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional