Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Semarak Peringatan HUT ke - 72 TNI di Talaud

Kabag Humas Pemkab Talaud bersama staf. 

Talaud, detiKawanua.com - Rangkaian acara demi acara telah dilakksanakan dalam rangka merayakan dan memperingati HUT ke - 72 TNI. Setelah menggelar bakti sosial bersih pantai dan check up kesehatan gratis pada, upacara bendera yang dilanjutkan dengan penganugerahan tanda jasa dharma pertahanan dari Kementerian Pertahanan RI kepada Bupati, dan demonstrasi beladiri, penggunaan senjata serta penanganan teroris pada. 

Perayaan tersebut ditutup dengan berbagai kegiatan seperti, senam jantung sehat, zumba, fun colour run, bazaar, pemotongan kue ulang tahun oleh Komandan Pangkalan TNI AL Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin dan Pabung Talaud, Mayor (Inf) Sigfried Panaha. Acara ini kemudian ditutup dengan door prize.

"Terima kasih untuk panitia, pemerintah daerah dan semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam peringatan HUT TNI.  Atas kekurangan selama pelaksanaan kegiatan kami memohon maaf. Sebagai tentara rakyat, kita tidak boleh jauh dari rakyat. Kita harus bersatu dengan rakyat untuk membela dan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Bersama rakyat TNI kuat, dirgahayu TNI," ujar Danlanal Melonguane dalam sambutannya.

Panitia HUT TNI ke 72 Tahun. 

Sementara, Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Alex Sahadula  sangat mengapresiasi dedikasi TNI di Talaud dan sinergitasnya dengan pemda dan masyarakat.

"Banyak aksi yang dilaksanakan TNI dan dilaksanakan oleh masyarakat. Contohnya cetak sawah, bedah rumah  dan lain sebagainya , dan  terutama dalam menjaga keamanan dan pertahanan di beranda utara NKRI ini," ujar Asisten Tata Pemerintahan.

Berbagai kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dari berbagai latar belakang profesi dan usia.

Hadir juga pada kesempatan itu sejumlah pejabat pemkab kepulauan Talaud, unsur forkopimda, tokoh adat, agama dan masyarakat. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Semarak Peringatan HUT ke - 72 TNI di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional