Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sekda Usulu: Bukan Soal Menang dan Kalah, Tapi Jujur dan Sportif Capai Cita-cita

Sekda, Kadispora, dan Ketua MTB Manado mendampingi Asdep Kemenpora menyaksikan atraksi BMX Freestyle sebelum penutupan IOXC ke-9 tahun 2017.

Manado, detiKawanua.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Rum Usulu memberikan apresiasi kepada para kaum usia muda yang berpartisipasi pada kompetisi Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-9 tahun 2017.

Menurut Sekda, olahraga adalah salah satu cara melatih dan mengembangkan diri, baik secara fisik dan mental, khususnya kaum usia muda. Melalui olahraga, kita melatih diri menerima dan menempa mental, membentuk karakter pejuang yang pantang menyerah, dan juga berjiwa sportif.

"Olahraga estrem yang diperlombakan di IOXC ini, lebih menantang secara fisik. Berhubung aktivitasnya yang lebih memerlukan energi/tenaga dan konsentrasi fisik yang begitu besar, dan menantang kemampuan manusia ke batas ekstrem," ujar Sekda membacakan sambutan Walikota Manado pada penutupan IOXC ke-9 tahun 2017 di Kawasan Mega Mas, Manado, Senin (09/10) dini hari WITA.

baca juga: Sekda Manado Tutup IOXC 2017 

Karena itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sekda mengapresia peserta IOXC 2017 yang datang dari beberapa daerah di Indonesia dan 11 Negara lainnya.

"Perkembangan olahraga ekstrem turut diapresai. Terlebih peminat olahraga ini datang dari kaum usia muda. Ini adalah wadah bagi mereka untuk mengeksplorasi, mengasah kemampuan dan meraih prestasi sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya.

Lanjut Sekda, dalam olahraga khususnya olahraga ekstrem di IOXC ini, tantangan terbesar selalu datang dari sisi mental. Menjadi yang terkuat dan tercepat bukanlah hal yang terpenting.

"Ini bukan soal menang atau kalah, tetapi ini adalah soal kita meraih cita-cita, berproses secara jujur dan sportif dalam mencapai cita-cita itu," pungkas Sekda.

Turut hadir pada kegiatan penutupan IOXC 2017, Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Dr Hamka Hendra Noer, Kepala Bidang Publik Kemenpora Arif Montami MPd, Pencetus IOXC, Kadispora Laurens Umboh, Kadis PUPR Bart Assa, Ketua MTB Grace Netty Tielman, tamu undangan, peserta IOXC, panitia dan EO, serta warga Kota Manado. (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Sekda Usulu: Bukan Soal Menang dan Kalah, Tapi Jujur dan Sportif Capai Cita-cita"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional