Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sebanyak 203 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Lulus Berkas, Siap di Uji Tes Tertulis

Talaud, detiKawanua.com - Serentak se- Indonesia tahapan penyelenggara di tingkatan Kecamatan dan Desa/ Kelurahan sedang berlangsung. Begitu juga di Talaud, Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud sudah memulai dengan melakukan tahapan penerimaan Anggota Panwaslu Kecamatan yang diantaranya adalah pengumuman pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 4 Oktober - 10 Oktober 2017, Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Calon 10 Oktober - 16 Oktober 2017 yang kemudian dilakukan perpanjangan pendaftaran s/d 19 Oktober 2017 sekaligus pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas. Sehingga Senin (23/10), Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud mengumumkan hasil seleksi berkas melalui Kelompok Kerja (Pokja) Penerimaan Anggota Panwaslu Kecamatan.

"Tahapan seleksi berkas ini, harus dilakukan karena mempertimbangkan domisili pendaftar, usia di bawah 25 Tahun, pernah melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan dalam jangka waktu 5 tahun saat pendadtaran, melengkapi perayaratan lainnya yang sesuai dengan Undang - Undang Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum," ujar Ketua Pokja Raemond Manangkabo SPd.

Ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS menjelaskan pada prinsipnya seleksi Anggota Panwaslu Kecamatan di lakukan karena menjaring putra - putri terbaik dari Talaud untuk menjadi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan. Bahwa, dalam proses seleksi ini akan dijaring sebaik mungkin sehingga dalam tupoksi pengawasan di tingkatannya akan berjalan efektif.

"Tanggal 1 November 2017 akan dilaksanakan Tes Tertulis. Sehingga diharapkan kepada 203 Peserta agar selalu belajar peraturan tentang kepemiluan," tutup Wauda salah satu Komisioner Panwaslu Talaud dari tahun 2012 lalu. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Sebanyak 203 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Lulus Berkas, Siap di Uji Tes Tertulis"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional