Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pilkada Mitra 2018, Kandoli 'Tak Lagi' Dampingi Sumendap

Sumendap bersama petinggi PDIP Mitra mendaftar untuk verifikasi partai di KPU.

Mitra, detikawanua.com - Teka-teki terkait dipasankannya kembali, James Sumendap dan Ronald Kandoli (JS-RK) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018, mulai mendapat jawaban jelas.

Hal ini didasari penegasan JS kepada sejumlah awak media usai memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai peserta pemilu di sekertariat Komisi pemilihan Umum (KPU), Rabu (11/10).

"Yang jelas saat ini untuk pasangan di 2018, mungkin saya tidak akan lagi berdampingan dengan wakil saya (RK-red)," ungkap Sumendap yang juga Bupati Mitra Periode 2013 - 2018 bersama Ronald Kandoli.

Dirinya bahkan mengatakan, PDIP Mitra saat ini solid dan untuk menatap pilkada 2018 sudah sangat siap. Ini dibuktikan dengan menjadi partai pertama yang diterima berkas pendaftaran oleh pihak KPU.

"Pendafataran partai saja siap apalagi pilkada. Ini bukti kesiapan PDI dengan diterima sebagai partai pertama yang lengkap berkas dan telah diterima langsung oleh KPU dan disaksikan Panwas Mitra," ucap JS selaku ketua DPC PDIP Mitra

Dirinya bahkan sedikit membeberkan kesolidan PDIP Mitra saat ini yang telah mengantongi puluhan ribu kartu tanda anggota (KTA) di Mitra, yang tentunya menjadi kekuatan besar di ajang pilkada.

"Hanya untuk verifikasi partai kami memasukkan 182, meski aturan minimal 116 KTA/KTP, tapi PDIP Mitra saat ini mengantongi 23.00 KTA yang sudah terinput di Partai dan masih ada 31.00 yang sementara penginputan," ungkapnya 

Tak kembali berpasangannya JS RK di 2018 semakin terlihat dengan tidak hadirnya Ronald Kandoli dalam pendaftaran partai berlambang moncong putih di KPU Mitra  , sementara diketahui RK merupakan salah satu wakil ketua DPC PDIP Mitra. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Pilkada Mitra 2018, Kandoli 'Tak Lagi' Dampingi Sumendap"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional