Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini Persiapan Dispora Manado Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89


Logo Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017.

Manado, detiKawanua.com - Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Pada 28 Oktober 2017 ini, dengan mengusung tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" kita bangsa Indonesia kembali akan memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk yang ke-89 kalinya.

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 (HSP89), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang didaulat untuk memeriahkan kegiatan ini, telah menyiapkan beberapa kegiatan, di antaranya dengan melakukan gladi resik di lapangan Sprata Tikala yang akan digunakan sebagai tempat upacara memperingati HSP89 yang dirangkaikan dengan dengan peringatan hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72.

Apel akbar bersama ini akan dipimpin oleh Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut selaku Pembina Upacara, yang akan dihadiri oleh organisasi kepemudaan di Kota Manado, para siswa SMA, ASN Pemkot Manado, TNI/Polri dan undangan lainnya.

Selain apel akbar bersama HSP89 dan HUT PMI, Dispora juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti jalan sehat bersama. Kegiatan yang diprakarsai PMI Manado bekerja sama dengan Pemkot Manado dan RSUP Prof Kandow akan dilaksanakan besok hari usai upacara bendera HSP, yang sebelumnya akan didahului dengan kegiatan Jalan Sehat dan Bersepeda yang akan dilepas jam 06.00 pagi, dari God Bless Park (Taman Berkat), Jalan Boulevard Manado, dan berakhir di Lapangan Sparta Tikala.

Selain itu, akan digelar pemeriksaan kesehatan gratis seperti jantung, gula darah, asam urat serta donor darah untuk memeriahkan dua agenda besar tersebut.

Tak ketinggalan, adalah penampilan dari 35 Polisi Cilik (Pocil) dari SD Negeri 11 Manado, di bawah binaan Polresta Manado dengan instruktur Aiptu Hiola.

Di samping penampilan dari para Pocil ini, Dispora juga berkolaborasi dengan Badan Nasional Narkotika dan Perlindungan Perempuan dan Anak, akan turut memeriahkan kegiatan ini dengan kegiatan sosialisasi. (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 27 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Ini Persiapan Dispora Manado Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional