Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemuda Harus Bangkit Bersatu Karena Sebagai Pilar Penyangga Negara

Manado, detiKawanua.com - Harus berani bersatu, maju, bangkit dan berani bekerja keras. Jangan tidur, karena pemuda adalah pilar penyangga konstruksi negara. Dimana ketika pemuda kuat, pemuda hebat, maka bangsa ini akan kuat, bangsa ini akan hebat, bangsa ini akan jalan. Demikian diungkapkan Ketua Forki Sulut, Jemmy Ringkuangan, kepada wartawan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89,yang dipimpin Wakil Gubernur, Steven Kandouw pada Senin (30/10) di Kantor Gubernur.

"Bagi pemuda Indonesia, lebih khusus pemuda di Sulut, jadilah pemuda yang hebat, pemuda yang kuat untuk menghantarkan daerah dan bangsa ini semakin hebat dan semakin kuat," ungkapnya.

Lanjut Ringkuangan bahwa hal tersebut juga berlaku bagi generasi muda yang berkiprah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa terkecuali.

"Seperti apa yang saya katakan tadi bahwa pemuda itu sebagai pilar penyangga konstruksi negara, kalau kami yang ada di ASN, kerja keras adalah hal paling utama mari kita ciptakan model baru pemerintahan daerah yang betul-betul melayani. Jadilah pelopor pelayanan, sebagai ASN kita harus mampu menciptakan kualitas pelayanan yang paripurna dan berpihak kepada masyarakat bukan berpihak kepada golongan tertentu yang kita layani adalah masyarakat, karena masyarakat umum inilah yang menopang tugas-tugas pemerintahan, tugas-tugas pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan," terang JR (sapaan akrabnya) yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Infrastruktur Sekdaprov Sulut.

Disamping itu juga dirinya mengatakan, bagi pemuda ASN untuk menopang program pemerintah OD-SK, JR mengajak untuk kerja keras bersama dalam mewujudkan Sulut semakin hebat.

"Tunjukkan loyalitas kapasitas kita sebagai generasi muda, generasi bangsa yang menjadi pilar utama sehingga kinerja pemerintahan dibawah kepemimpinan bapak Olly Dondokambey dan bapak Steven Kandouw bisa mencapai hasil yang baik dan paripurna tentunya sehingga visi Sulut dapat terwujud," pungkas ketua Pakasaan Passo Indonesia (PPI) yang juga merupakan mantan Ketua KNPI Minahasa itu. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Oktober 2017

0 komentar for "Pemuda Harus Bangkit Bersatu Karena Sebagai Pilar Penyangga Negara"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional