Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

'Pemuda Berani', Jacko Nilai Sumpah Pemuda Kali Ini Spesial

(Foto.Ist)
Manado, detiKawanua.com -
Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 kali, dinilai spesial oleh Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat karena mengambil tema 'Pemuda Bersatu' demi persatuan Indonesia.

"Jadi bukan bersatu untuk kelompok, namun 'Pemuda Berani' yang oleh pemerintah merupakan persatuan Indonesia untuk menjaga NKRI," kata Jacko (sapaan akrabnya) kepada wartawan, Senin (30/10) di Kantor Gubernur Sulut usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan sebagai Komandan Upacara, Kepala Biro Umum Clay J Dondokambey, serta dihadiri Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen dan seluruh SKPD Pemprov Sulut.

Dikatakanya juga bahwa tagline/tema yang diambil tersebut mempunyai warna tersendiri sehingga baik dari provinsi hingga desa itu merasakan persatuan.

"Walaupun beda desa, beda kecamatan, beda Kabupaten, beda Kota tapi torang tetap satu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," terangnya, seraya berharap dan mngajak bagi seluruh pemuda yang ada di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) yang berbeda agama (Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha, Konghucu) maupun berbeda suku (Bolmong, Minahasa, Sangihe, Bantik, Talaud) untuk 'Mari Torang Bersatu' dalam persatuan kebersamaan menjaga NKRI yang sama-sama kita cintai.

"Jangan karena ada pandangan kedaerahan atau kesukuan hingga kita menanggalkan itu (persatuan) karena ego itu diatas, akhirnya bisa bermasalah," tandas Kumaat. (rk/tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Oktober 2017 ,

0 komentar for "'Pemuda Berani', Jacko Nilai Sumpah Pemuda Kali Ini Spesial"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional