Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Talaud Gelar Upacara Bendera Perayaan Sumpah Pemuda ke - 89 Tahun

Talaud, detiKawanua.com - Momentum perayaan Sumpah Pemuda ke- 89 Tahun, digelar Upacara Bendera di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Sabtu (28/10). Dengan di hadiri oleh Pejabat Eselon II, III dan IV,  Danlanal Melonguane Letkol (M) Moh. Maftukin, Jajaran Polres Talaud, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Sigfried Panaha,  DPD KNPI Talaud dan Para Siswa SD, SMP dan SMA di sekitar Ibukota Talaud Melonguane.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga  Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Danlanal Melonguane Letkol (M) Moh. Maftukin mengatakan sebanyak 71 Pemuda berkumpul di Jakarta demi persatuan Indonesia. Sehingga melahirkan Sumpah Pemuda dari berbagai Daerah, Suku, Golongan dan Agama.

"Kita patut bersyukur para pemuda indonesia karena telah menelorkan sejarah- sejarah peinting dalam kemerdekaan. Semangat satu juang yang dimiliki oleh pemuda - pemuda pada waktu lalu sampai saat ini bisa dinikmati oleh kita semua karena satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Stop lakukan perpecahan. Lakukan langkah kedepan dengan mewujudkan kesejateraan dan keadilan sosial. Bersama Pemerintah Daerah kita bersama - sama memajukan api semangat pemuda Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S. Unsong SS MM mengatakan Perkembangan pemuda perbatasan di ujung NKRI khususnya Talaud, audah memberikan konteibusi penting dalam hal pembangunan daerah. Hal ini tentunya patut di apresiasi karena dalam berbagai kegiatan penting Pemuda di Talaud sudah memberikan dampak yang sangat positif demi tercapainya cita - cita muliah.

"Dengan pelaksanaan Upacara Bendera perayaan HUT Sumpah Pemuda yang ke- 89 Tahun kali ini, kiranya kita levih memaknai perjuangan beberapa pemuda - pemuda pada waktu 89 Tahun yang lalu, untuk lebih lagi berjuang mempertahankan NKRI, memperjuangkan nilai - nilai Pancasila demi tercapainnya masyarakat adil dan makmur. Semoga Talaud semakin maju karena kita semua adalah bagian dari pemuda perbatasan," kata Unsong Juri Bicara Pemkab Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 28 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Gelar Upacara Bendera Perayaan Sumpah Pemuda ke - 89 Tahun"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional