Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

LKMI Manado Gelar Khitanan Massal Gratis, Ketua IWO Manado: Ini Aktivitas yang Mensejahterakan Warga

Foto bersama.

Manado, detiKawanua.com - Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Manado, menyelenggarakan bakti sosial 'Khitanan Massal Gratis' di Masjid Al-Gufran Perkamil, Manado, Minggu (15/10) kemarin.

Aqbar Pontoh selaku ketua panitia, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang mengangkat tema "Pemuda Berdaya untuk Indonesia Sehat ini, sangat diapresiasi dan disambut baik oleh pengurus masjid Al-Ghufron Perkamil dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader LKMI menjadi tenaga medis profesional, dalam mewujudkan Insan Cita yang mengabdi pada agama dan bangsa," kata Aqbar.

Sementara Ketua LKMI Manado melalui Pengurus Bidang Pengabdian Masyarakat Alif Akbar, menjelaskan, kegiatan khitanan ini merupakan agenda rutin LKMI Cabang Manado setiap tahunnya.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang memiliki anak untuk dikhitan. Saat ini kami gelar di Kota Manado, dan rencananya kegiatan khitanan ini akan terus dilaksanakan di beberapa daerah di Sulawesi Utara," jelasnya.

"Pada tahun ini, dengan disuport teman-teman media yang tergabung di IWO Manado, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 50 anak," sambung Alif, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini juga berlangsung atas sponsor dari Badan Tadzkir Fakultas Kedokteran (BTFK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, HMI Komisariat Kedokteran Manado, Pengurus Masjid Al-Ghufron Perkamil, Energen Sereal, dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado.

Ketua IWO Manado Agriyanto Reppy memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal gratis yang digelar LKMI Manado ini. Menurutnya, semua hal-hal positif yang membantu kesejahteraan masyarakat Kota Manado, akan selalu mendapat dukungan dari IWO Manado.

"Apresiasi saya berikan kepada LKMI Manado yang telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa. Ini salah satu bentuk aktivitas yang bisa mensejahterakan warga Kota Manado, dan IWO Manado pasti akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan serupa. Semoga apa yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung di LKMI ini, bisa bermanfaat bagi warga Kota Manado," ujarnya. (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Oktober 2017 , , , ,

0 komentar for "LKMI Manado Gelar Khitanan Massal Gratis, Ketua IWO Manado: Ini Aktivitas yang Mensejahterakan Warga"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional