Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ketua dan 46 Pengurus Dewan Adat Talaud Periode 2017 - 2022 Dikukuhkan

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud (Malambe Sinangian Ratun Taroda), Sri Wahyumi Maria Manalip mengukuhkan  46 pengurus  termasuk ketua Dewan Adat Talaud  periode 2017 - 2022, di Aula BKPSDM.

Sesuai tradisi di kelembagaan adat tersebut, pada kesempatan itu Ketua Umum Dewan  periode 2012 - 2017, Isak Tamaroba menyerahkan paporong bersama tongkat kepemimpinan kepada Bupati. Bupati selanjutnya memasangkan paporong (Sejenis penutup kepala) ke kepala Ketua Dewan Adat yang baru, Arvan Bawangun, sekaligus menyerahkan tongkat kepemimpinan.

Dalam sambutannya di hadapan pengurus dewan adat yang baru, dan kurang lebih 200 Pentua adat, serta tamu undangan lainnya mengaku optimis bahwa kepengurusan yang baru ini tetap dapat menjaga kebersamaan, melestarikan dan memelihara kebudayaan adat istiadat Talaud, serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Torang (kita- red) semua harus saling mendukung. Jadi sinergitas antara tokoh adat dengan pemerintah tetap dijaga.Dan pemerintah juga berharap adat tetap mendukung program pemerintah. Semua mesti satu hati dan sepakat. Jangan bikin yang lain, kalau ketua dewan adat sudah membuat program. Jangan yang lain jalan sendiri ," ujar Bupati Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Adat yang baru digantikan , Isak Tamaroba berharap, eksistensi dewan adat sebagai sebuah lembaga adat senantiasa bekerja dalam semangat suirene wuru suwaide, sansiotte sampate (bekerja bersama, senasib sepenanggungan).

"Yang disepakati ini diharapkan akan terus melanjutkan dan bekerjas bersama. Mangantimma su Mawu Taroda, mawanna ere matamburan. Porodisa runia ere matangello. (Talaud tetap bersinar dimasa yang akan datang)," ucap Tamaroba.

Acara ini juga turut dihadir Wakil Ketua DPRD Talaud, Gunawan Talenggoran dan para pejabat teras di lingkup pemkab kepulauan Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Ketua dan 46 Pengurus Dewan Adat Talaud Periode 2017 - 2022 Dikukuhkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional