Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kepedulian di Pendidikan, 3 Unit SMA di Talaud Ini Diresmikan Gubernur Olly

Talaud, detiKawanua.com - Melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Talaud pada Senin (23/10) siang, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Sekertaris Provinsi (Sekprov), Edwin Silangen dan rombongan langsung melaksanakan pengresmian atas tiga unit gedung sekolah yakni, SMA Negeri 1 Moronge, SMA Negeri 2 Melongguane di Kiama, dan SMA Negeri 1 Geme di Desa  Moronge. Tidak hanya itu, Gubernur juga secara langsung telah memberikan bantuan berupa sarana lapangan olahraga volly dan basket di SMAN 1 Moronge.
Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan bahwa, daerah warga masyarakat Bumi Porodisa (sebutan Talaud,red) merupakan garda terdepan bagi benteng Pancasila karena merupakan salah satu Wilayah Kepulauan terluar dari NKRI termasuk juga para tenaga pendidik.
"Guru honorer SMA/SMK, dan akan dibiayai oleh pemerintah provinsi, dan bukan lagi menjadi tanggungan Komite Sekolah. Hal lainnya yakni, soal usulan pembangunan jalan lingkar pulau Salibabu nantinya akan dianggarkan pada APBD provinsi tahun anggaran 2018, sekaligus juga memberikan bantuan 6 ton beras untuk enam desa di Kecamatan Moronge, yang masing-masingnya mendapatkan 1 ton," kata Olly.

Usai pengresmian tersebut, Gubernur bersama rombongan pun langsung bergerak menghadiri Sidang Sinode Lengkap (SSL) Geraja Masehi Injili Talaud (GERMITA) di Jemaat Imanuel Lirung dan juga telah menyerahkan sejumlah bantuan uang tunai.
Diketahui selain Sekprov Silangen, turut hadir mendampingi Gubernur diantaranya Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito, Dan Lamtamal VIII, Laksma TNI, Suselo, Dan Lanud SRI Kolonel Pnb. Arifani Nur Dwijayanto, Asisten I Pemerintahan Umum Sulut, Jhon Palandung, Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, A.G Kawatu, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Clay J Dondokambey bersama sejumlah Kepala SKPD Pemprov lainnya. (kbg RL/Tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Kepedulian di Pendidikan, 3 Unit SMA di Talaud Ini Diresmikan Gubernur Olly"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional