Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kenakan Peci dan Pin Soekarno, JWS Irup Hari Kesaktian Pancasila


Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) tampil nasionalis, saat menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Minahasa di Tondano, pada hari Senin (2/10).

Dipadu pakaian batik berwarna merah, Bupati JWS tampil gagah dengan menggunakan peci dengan pin Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia.

“Pancasila kita sakti, dan Soekarno adalah representasi dari Presiden RI yang berjuang agar Pancasila tetap sakti dan selalu menjadi Ideologi negara Republik Indonesia,” ujar JWS saat ditanya maksud dirinya menggunakan pin Soekrano.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutannya dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkaikan dengan hari Batik Nasional tahun 2017, JWS mengatakan upacara yang dilaksanakan ini untuk mengingatkan kita tentang makna Pancasila sebagai ideoligi dan pemersatu bangsa Indonesia.

“Ideolagi itu harus tetap dijaga dan dipertahankan, demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Terkait peringatan hari batik Nasional yang jatuh pada hari ini, tepat tanggal 2 oktober, dikatakan JWS bahwa sebagai warga negara yang baik yang harus selalu mencintai budaya bangsa, maka wajib kita melestarikan budaya bangsa melalui pakaian batik.

“Itulah tujuan kita menggunakan batik hari ini, selain juga untuk memperingati hari batik nasional yang telah ditetapkan melalui keputusan presiden Republik Indonesia nomor 33 tahun 2009,” pungkasnya.

Upacara ini turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang. Forkopimda kabupaten Minahasa, asisten perekonomian dan pembangunan Wilford Siagian, Asisten administrasi umum Hetty Rumagit, serta seluruh jajaran pejabat esalon II,III dan IV Pemerintah Kabupaten Minahasa. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 02 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Kenakan Peci dan Pin Soekarno, JWS Irup Hari Kesaktian Pancasila"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional