Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Fery Keintjem: Pasar Tradisional Adalah Pusat Peradaban Manusia Milenial

Gandeng PD Pasar Manado, Relawan Jokowi Centre Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pasar Bersehati. 


Manado, detiKawanua.com - Amazing!!! Apa yang terjadi di Pasar Bersehati pada Jumat (20/10), memang luar biasa dan pantas diancungi jempol.

Bagaimana tidak, di salah satu pasar tradisional di Kota Manado (yang selama ini hanya identik dengan transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli), ternyata Direksi PD Pasar Manado mampu menggelar acara yang bersifat sosial kemanusiaan dalam bentuk 'Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis'.

"Kegiatan ini digagas oleh Koordinator Nasional Relawan Jokowi Centre (RJC) bekerja sama dengan PD Pasar Manado, dan didukung oleh PMI Manado dan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado," ujar Kabag Humas PD Pasar Manado Hentje Lumentut.

"Luar biasa melihat antusiasme masyarakat dan pedagang yang mengikuti acara kemanusiaan ini," tambahnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Fery Keintjem, mengatakan, apa yang digelar di Pasar Bersehati ini menunjukkan bahwa peran pasar tradisional bukan hanya sekedar transaksi jual beli belaka, namun pasar tradisional sudah menjadi pusat peradaban manusia milenial. Dan yang membanggakan serta patut kami apresiasi, adalah animo masyarakat khususnya Pedagang di Pasar Bersehati itu sendiri. Mereka berbondong-bondong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Luar Biasa!!!

"Kami dari jajaran direksi dan karyawan PD Pasar Manado memiliki keinginan agar semua aktivitas peradaban manusia, bisa dilakukan di pasar tradisional. Jadi di pasar tradisional, warga Manado bukan hanya bisa melakukan transaksi ekonomi belaka, namun semua kegiatan baik itu olahraga, kesenian, sosial budaya, dan kemanusiaan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan seperti yang kini tengah digelar. Animo warga untuk mengikuti kegiatan ini, sangat luar biasa," jelas Keitjem saat dikonfirmasi awak media, Jumat (20/10).

Warga Kota Manado, lanjutnya, sudah menyaksikan sendiri bahwa di Pasar Bersehati ini telah digelar beberapa kegiatan yang bisa juga dinikmati di Kawasan Mega Mas atau Manado Town Square (Mantos), serta pusat perbelanjaan modern lainnya. 

"Intinya, pasar tradisional adalah pusat peradaban manusia milenial. Dan ini adalah harapan kita semua," pungkasnya. (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Fery Keintjem: Pasar Tradisional Adalah Pusat Peradaban Manusia Milenial"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional