Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

JWS: WWM Minahasa Maksimalkan Potensi Uang Ada

Tondano, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi membuka dengan resmi rangkaian kegiatan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2017 pada Senin, 30 Oktober 2017 siang di House of Blessing (HOB) Koka, Kecamatan Tombulu.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Kepala Bidang Pemasaran Wiaata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi selaku Ketua Panitia ini, diikuti oleh 59 peserta utusan Dinas, Badan, Satuan, Perusahaan Daerah dan Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Minahasa ke-587 dan mensukseskan Pesona Minahasa dan Pesona Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengharapkan agar semua finalis untuk memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dalam ajang PWWM ini, bukan hanya dari segi penampilan fisik saja tetapi harus lengkap dengan aspek intelegensia, spiritual dan karakter agar bisa menjadi Waraney dan Wulan Minahasa 2017 tetapi juga pada akhirnya bisa membawah pulang gelar Nyong dan Noni Sulut pada tahun 2018 nanti.

Dikatakan Bupati bahwa dengan ditetapkannya juri-juri yang punya kualitas, kapasitas dan kapabilitas maka pasti akan menghasilkan Waraney dan Wulan Minahasa yang sangat berkualitas. 

“Selama ini saya tidak pernah dan tidak akan pernah mengintervensi penilaian dari dewan juri supaya hasilnya murni,” kata JWS.

Ditambahkan Bupati, kalau dirinya melakukan ini berarti membuat dirinya yang berdosa, bukan peserta yang mendapat keberuntungan itu.

Diharapkan JWS agar kegiatan ini bisa berlangsung sukses seperti kegiatan nasional, internasional dan kegiatan lain yang barusan sukses terselenggara di Kabupaten Minahasa ini.

Sementara Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengatakan bahwa selama PWWM 2017 berlangsung akan digelar pula Talent Show, Penyerahan dari para Kepala SKPD dan Camat, Pembekalan materi, Psikotest, Wawancara, Kunjungan Lapangan Table Maner dan Sesi Pemotretan.

“Untuk Grand Final PWWM 2017 ini akan dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2017 pukul 19.00 Wita bertempat di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano,” ungkap Tumundo.

Diharapkan Tumundo kiranya semua pihak dapat memberikan dukungan dan doa supaya semua rangkaian PWWM 2017 ini akan berlangsung dengan baik dan terselenggara dengan sukses.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar, Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan, Sekretaris Panitia Apriliane Tiauw SS, Waraney Minahasa 2016 Sendy Lumanauw, Wulan Minahasa 2016 Ribka Mandagi SP dan undangan lainnya. (*/Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Oktober 2017 ,

0 komentar for "JWS: WWM Minahasa Maksimalkan Potensi Uang Ada"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional