Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

IOXC di Manado, Graneta: Olahraga Dapat, Pariwisata Juga Dapat

Grace Netty Tielman, Ketua MTB. /ist

Manado, detiKawanua.com - Selain olahraga, iven Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-9 tahun 2017 di Kota Manado yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, ikut memberikan nilai plus bagi sektor pariwisata Kota Manado.

"Pelaksanaan IOXC di Kota Manado ibarat pepatah 'Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui'. Sport/olahraga dapat, tourism/pariwisata juga dapat. Selain itu, iven ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Manado," ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Manado (MTB/Manado Tourism Board), Grace Netty Tielman (Graneta) seusai pelaksanaan press conference IOXC di Gedung Youth Center Manado, Kamis (05/10).

baca juga: Gelar IOXC 2017, Bukti Pemkot Manado Dukung Perkembangan Olahraga Ekstrem di Indonesia 

Lanjut Graneta, sebagai Ketua MTB Manado, tentunya saya akan terus melakukan berbagai upaya agar pariwisata di Kota Manado bisa dikenal dan sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia, antara lain dengan meyakinkan pusat untuk menyelenggarakan iven-iven nasional maupun internasional di Kota Manado.

"Tujuannya yaitu untuk mempromosikan pariwisata Kota Manado," pungkasnya.

Diketahui, IOXC merupakan iven olahraga ekstrem bertaraf internasional. Untuk tahun 2017, iven ini menyuguhkan BMX Freestyle & Flatland, Skateboard, Aggresive Inline Skate, B-Boy & B-Girl, Freestyle Basketball, dan Freestyle Soccer. merupakan bentuk dukungan pemerintah, khususnya Pemkot Manado, untuk mendukung dan memajukan dunia olahraga ekstrem di Indonesia.

"Mewakili warga Manado, saya selaku walikota mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, yang telah merealisasikan IOXC ke-9 tahun 2017 di Kota Manado," kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat press conference di Gedung Youth Center Manado, Kamis (05/10).

"Untuk itu mari kawal bersama IOXC 2017, serta tunjukan Manado adalah tuan rumah yang baik. Kiranya juga kegiatan IOXC bisa membuat anak-anak muda mengembangkan bakat mereka karena selama 3 hari akan menguji adrenalin setiap peserta," harap GSVL (Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "IOXC di Manado, Graneta: Olahraga Dapat, Pariwisata Juga Dapat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional