Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Indikator Roling Yang Utama Kinerja, Sekprov: Termasuk Saya Pun Dievaluasi

Manado, detiKawanua.com - Sebagai Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) peran dari Sekertaris Daerah (Sekda) sangat strategis dalam melakukan penilaian kinerja dari para pejabat struktural dan fungsional (Eselon II, III dan IV) untuk mendapatkan kinerja yang maksimal untuk menjalankan roda pemerintahan serta mendukung kinerja dari pimpinan/kepala daerah.
Sebagaimana diungkapkan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen saat ditanyakan wartawan soal adanya persiapan roling pejabat dilingkup Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK), oleh Sekprov mengatakan bahwa itu (roling) bisa kapan saja dilaksanakan.

"Seperti dikatakan pak Gubernur, bahwa itu bisa setiap waktu. Hal ini memberikan pesan kepada kita semua sebagai pejabat pemerintah untuk memberikan perhatian penuh dalam kinerja," terang Silangen, di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (10/10).

Lanjutnya, dalam penilaian kinerja itu ada ukuran/indikator yang terus dilakukan evaluasi kinerja dibulan-bulan berjalan.

"Strukturnya pun dievaluasi. Bahkan kalau banyak (pejabat) yang dievaluasi, semua itu memungkinkan. Tentu dalam pengisian jabatan harus mengutamakan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten," ujarnya.

Disamping itu Sekprov pun memastikan bahwa evaluasi kinerja saat ini sedang barlangsung dan tinggal menunggu 'eksekusi' pada waktunya nanti.

"Tentu penilaian ini sangat diseriusi pak Gubernur, dan menurut kita (Sekprov) wartawan juga boleh memberikan penilaian/evaluasi. Dan semua pejabat termasuk kita (Sekprov) itu nantinya akan di evalusi juga, jadi semua pejabat struktural itu harus memperhatikan kinerjanya. Sudah disuapkan makanan, tapi hanya makan buang itu ibaratnya tidak maksimal kinerjanya. Yang pasti akan evaluasi semua," pungkas Silangen.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Indikator Roling Yang Utama Kinerja, Sekprov: Termasuk Saya Pun Dievaluasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional