Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Harumkan Sulut di Bogor, Wagub Ingatkan 5 Hal ke 16 Regu Penggalang Ini

Manado, detiKawanua.com - Suport dan perhatian yang diberikan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut terhadap dunia pendidikan hal itu terbukti melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang memberangkatkan Penggalang Pramuka 16 regu Kwarcab Bitung dari SDN 3/77 Danauwudu yang nantinya akan mengikuti 'Lomba Gugus Depan Unggul  dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional Tahun 2017 di Kota Bogor.

Melalui Ketua Pramuka Sulut, Steven Kandouw yang juga merupakan Wakil Gubernur itu saat menerima kedatangan rombongan tersebut di ruang kerjanya di kantor Gubernur pada Jumat (13/10) tadi mengingatkan lima hal penting dan juga ucapan syukur dan selamat atas kepercayaan kepada 16 regu tersebut bisa mengikuti kegiatan ditingkat Nasional.

"Ini merupakan hasil kerja dan ketekunan dari adik-adik sendiri sehingga bisa mendapat kesempatan ke Kota Bogor. Untuk itu saya pesan yang pertama, manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena mewakili dan mengharumkan nama Sulawesi Utara jadi jangan main-main. Kedua adalah bangga, karena bisa menjadikan pengalaman cerita nanti diakhir masa tua," ingat Kandouw.

Adapun yang ketiga menurut Wagub bahwa, nantinya di Kota Bogor dalam kegiatan itu para peserta asal Sulut-Bitung itu akan bertemu dengan rekan-rekan Penggalang lainnya se-Indonesia.

"Jadi tidak hanya ada Sulut dan Bitung saja disana karena kalian akan melihat banyak suku dan agama tergabung dalam kegiatan itu. Keempat, harus benar-benar menjiwai, harus cinta tanah air, Pancasila, UUD 1945 serta NKRI," ungkapnya sembari menambahkan, yang kelima tak kala pentingnya adalah selalu berdoa dan menjaga kesehatan.

"Bagi para pendamping harus betul-betul memperhatikan makanan mereka dan karena ini merupakan kegiatan nasional maka, harus proaktif dalam bertanya dan menjawab. Jangan hanya diam saja, harus berani," tandas Kandouw yang dalam Pramuka akrab dipanggil kakak.

Adapun diakhir-akhir sambutannya juga Wagub melakukan tes mendadak kepada sejumlah peserta 16 regu itu dengan memberikan pertanyaan dan tes  menyanyikan vokal nama Gubernur Sulut, kemudian Garuda Pancasila. Dimana, para Penggalang itu mampu menjawab.

Adapun melalui Kadikda Sulut, Asiano.G Kawatu menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk memberikan penghargaan kepada pengelola Gugus Depan (Gudep) yang dalam pengelolaan memiliki keunggulan di bidang, sumber daya manusia (SDM), manajemen administrasi, dana sarana dan prasarana, kegiatan, serta proses prestasi dan kemitraan.

"Para peserta 16 regu itu juga telah melalui penilaian tim verifikasi Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka," ujar Kawatu.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Harumkan Sulut di Bogor, Wagub Ingatkan 5 Hal ke 16 Regu Penggalang Ini"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional