Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Harapan Talaud Bisa Miliki TNI AU

Talaud, detiKawanua.com - Pada momentum peringatan HUT ke - 72 TNI. Ditemui usai upacara, Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, didampingi Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin dan Perwira Penghubung Talaud, Mayor (Inf) Sigfried Panaha kepada media mengatakan, Pemerintah Daerah tetap senantiasa mendukung dan bersinergi, bersatu  dengan TNI dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara, khususnya di wilayah antara perbatasan antara Indonesia dengan Filipina ini.

"Harapan kami juga, agar kesejahteraan TNI di perbatasan dapat lebih diperhatikan. Karena menjaga daerah perbatasan tidak segampang yang dipikirkan.  Alutista juga ditambah dong untuk menjaga perbatasan," ujar Manalip.

Pada kesempatan itu juga Bupati berekspektasi , selain TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat. Kehadiran  TNI Angkatan Udara  di Talaud sebagai  beranda utara NKRI sangatlah diharapkan untuk memperkuat pertahanan dan kemananan negara.

"Kita pemerintah daerah siap menyediakan lahan untuk Angkatan Udara," katanya singkat.

Terkait harapan Manalip. Ditempat yang sama Danlanal Melonguane mengungkapkan, harapan ini akan diteruskan ke satuan atas.

"Walaupun kami dari Angkatan Laut dan Darat sudah ada disini. Kemarin juga kami bersama Bupati telah menyampaikan hal ini. Kepala Angkatan Udara di Manado sudah mengiyakan. Nanti secara berjenjang akan dilaporkan dan dikoordinasikan," jelas Danlanal.

Dalam memaknai HUT TNI  Perwira yang akrab dengan media ini menambahkan, TNI lahir, tumbuh dan berkembang dari rakyat. Oleh sebab itu, harus bersatu padu dengan rakyat untuk membela negara. Karena  menjaga kedaulatan dan keutuhan bukan  hanya tanggung jawab tentara tetapi seluruh warga negara. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 21 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Harapan Talaud Bisa Miliki TNI AU"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional