Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Guna Meningkatkan Stabilitas Kamtibnas, Polsek Urban Kotabunan Gelar Operasi Cipta Kondisi


Kegiatan operasi Polsek Urban Kotabunan pada Sabtu malam.

Boltim, detiKawanua.com - Polsek Urban Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya. salah-satunya melalui operasi Cipta kondisi (Cipkon) Sabtu (14/10).

Kegiatan operasi tersebut dilakukan personel  Polsek Urban Kotabunan, yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Meindert M Wowiling, menggelar Cipkon dalam bentuk patroli dan razia.

Hal ini dilakukan, kata Kapolsek, karena aktivitas masyarakat pada malam Minggu meningkat sehingga, meningkat pula potensi kerawanannya, "tujuan dari patroli dan razia ini, yaitu untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mengurangi tindak kejahatan," ujar Wowiling.

Dia menambahkan, sasaran dari operasi cipta kondisi ini adalah, semua penyakit masyarakat terutama yang meresahkan masyarakat.



"Razia dilakukan secara rutin dan tidak selamanya malam minggu. dengan memeriksa orang, untuk mengetahui ada tidaknya benda-benda berbahaya seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, dan lainnya. jika ditemukan benda-benda tersebut, sanksinya mulai dari pembinaan hingga proses hukum," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dilakukan patroli itu, masyarakat khususnya Bolaang Mongondow Timur, aman dan damai dalam melakukan aktivitas setiap hari.

Dalam partoli dan razia tersebut, petugas mengamankan sejumlah pemuda yang nongkrong di simpang tiga dan empat jalan. serta ditemukan beberapa botol minuman keras jenis cap tikus dilokasi mereka berkumpul, "kami mengamankan anak-anak muda. mereka diberi pembinaan dan langsung dibubarkan," terang Kapolsek. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Guna Meningkatkan Stabilitas Kamtibnas, Polsek Urban Kotabunan Gelar Operasi Cipta Kondisi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional