Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gumansalangi Optimis Pertahankan Opini WTP

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka mempertahankan opini WTP,  Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyumi Manalip, SE menugaskan kepada Inspektorat agar lebih meningkatkan pengawasan kepada SKPD. Hal tersebut di respon positif oleh Inspektorat. Nyatanya Inspektorat telah membentuk Tim Auditor SKPD dengan tujuan untuk memeriksa, meneliti dan memperbaiki kinerja dari masing-masing SKPD.

Tim Auditor yang di bentuk ini adalah tim lapangan yang bersertivikat. Sejauh ini Inspektorat sudah mengangkat dua belas orang Auditor dan bulan November mendatang akan mengutus empat orang lagi untuk mengikuti pengangkatan Auditor. Secara otomatis, untuk tahun ini jumlah Auditor akan berjumlah enam belas orang.

SKPD yang berjumlah seratus lima puluhan tidaklah berbanding dengan jumlah Auditor yang hanya enam belas orang.

Menanggapi masalah ini Mody Gumansalagi menuturkan bahwa secara bertahap Inspektorat akan menambah jumlah Auditor minimal empat puluh orang.

"Dalam waktu dekat ini, Inspektorat akan memeriksa seluruh SKPD dan pemeriksaan ini adalah pemeriksaan berbasis resiko yang di antaranya adalah dana besar yang menyangkut kepentingan banyak orang. Lewat pemeriksaan ini nantinya akan di urutkan mana SKPD Baik, Sedang dan yang perlu di Bina. Kalau nantinya kedapatan ada SKPD yang perlu di Bina maka akan di bina, tetapi kalau tidak dapat di perbaiki maka akan di kenakan sangsi administrasi atau Tuntutan Ganti Rugi (TGR)," ungkap Gumansalangi.

Berada pada level dua, Inspektorat menargetkan untuk bisa naik ke level tiga yang artinya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Inspektorat semakin meningkat.

Gumansalangi juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Talaud bisa mengalokasikan satu persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) demi menunjang kerja-kerja Inspektorat. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Gumansalangi Optimis Pertahankan Opini WTP"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional