Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

FPSL 2017 Jadi Bagian Dari Pendongkrak Pariwisata Sulut

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengapresiasikan pemerintah dan masyarakat Kota Bitung atas pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017 yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Oktober nanti. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur, Steven Kandouw saat membuka pelaksanaan FPSL 2017.

"Tidak ada jalan lain, upaya-upaya resiliensi itu kontekstualnya melalui pariwisata, Sulawesi utara sudah 14 bulan ini merasakan bagaimana daya dongkrak, feed back dari pariwisata ini. Sumbangan kenaikan PDRB  yang tadinya 6 persen sekarang sudah 14 persen. Khusus Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Tomohon dan Bitung kenaikannya 5 sampai 6 persen," terang Wagub.

Dikatakannya lagi, banyak yang ragu akan kegiatan ini. Namun, hari ini terjawab keraguan tersebut dengan festival ini terbukti banyak hotel bintang empat dan cotagge terisi penuh semua.

"Banyak pajak hotel dan restoran kembalinya ke siapa, tentunya ke pemerintah kota. Untuk itu, Bapak Gubernur sangat mendukung kegiatan- kegiatan seperti ini untuk mendongkrat pariwisata di Sulawesi Utara," tandas Wagub.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Menteri Pariwisata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esty Reko Astuti, wakil Mendagri, Wakil Gubernur IPDN, Reydonnyzar Moenoek, Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, Forkopimda Sulut beserta Wakil Bupati/Walikota se-Sulut dan para tamu undangan. (tim/hms)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 07 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "FPSL 2017 Jadi Bagian Dari Pendongkrak Pariwisata Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional