Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Film Bioskop Asal Sulut Ini Kisahkan Sosok Seorang 'Dondokambey'

Manado, detiKawanua.com - Sulawesi Utara (Sulut) kini kembali memiliki satu film layar lebar di tingkat nasional yakni 'Hujan Bulan Juni' dengan menampilkan  para artis papan atas Indonesia (Velove Vexia, Adipati Dolken, Baim Wong, Surya Saputra , Ira Wibowo) dan artis Jepang (Koutaro Kakimoto), diklaim film dari Sulut karena proses pembuatan film yang akan ditayangkan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 2 November (bulan depan) itu, selain 80 persen pengambilan gambarnya juga menampilkan budaya, keindahan alam dibeberapa wilayah Sulut seperti Manado, Minahasa Utara, Minahasa, dan Minahasa Selatan.

Adapun hal menarik lainnya terungkap saat pelaksanaan nonton bareng yang dihadiri langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Studio XXI Mantos Manado, Jumat (20/10) malam, ternyata film yang diangkat dari puisi dan novel karya maestro Sapardi Djoko Damono itu menceritakan kisah kehidupan sosok wanita muda yang berkarir, energik, pintar, penyayang dan setia asal Sulut yakni Pingkan Dondokambey (yang diperankan artis Velove Vexia), sehingga memang film 'Hujan Bulan Juni' itupun kental bernuansa Bumi Nyiur Melambai (sebutan Sulawesi Utara).

Adapun sebelumnya melalui Gubernur Olly Dondokambey kepada wartawan mengatakan pada tanggal 11 November nanti 2017 ini Provinsi Sulut sebagai tuan rumah rencananya akan menggelar hajatan nasional yakni Festival Film Indonesia (FFI) yang akan dihadiri Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri beserta seluruh artis perfiliman Indonesia.

"Pemprov Sulut dipercayakan pemerintah pusat menggelar kegiatan tersebut. Kami juga akan upayakan kehadiran dari pak Presiden RI Joko Widodo, jika tidak berhalangan," terang Gubernur.

Dirinya menilai manfaat dari pelaksanaan FFI 2017 di Sulut, berdampak pada sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi.

"Saya mewakili masyarakat Sulut sendiri tentunya sangat bangga dengan kegiatan seperti ini. Sejumlah daerah di Sulut menjadi lokasi syuting dari film-film layar lebar seperti film 'Senjakala di Manado', 'Tommy dan Jerry' dan 'Hujan Bulan Juni' ini," tandasnya.
Diketahui film 'Hujan Bulan Juni' tersebut juga sedikit tersirat soal keharmonisan saling menghargai kehidupan beragama.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 Oktober 2017 , , , ,

0 komentar for "Film Bioskop Asal Sulut Ini Kisahkan Sosok Seorang 'Dondokambey'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional