Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DPM - PTSP Siapkan Regulasi Perkuat Investasi

Kepala DPM- PTSP, Alexander Tampoli, M.Si

Talaud, detiKawanua.com - Dalam mendukung penguatan investasi, tentunya diperlukan regulasi sebagai pondasi atau payung hukumnya. Untuk itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM - PTSP), Pemkab Kepulauan Talaud terus berupaya mempersiapkan berbagai peraturan terkait penanaman modal tersebut.

Kepala DPM - PTSP, Alexander Tampoli mengatakan, sejak awal tahun hingga saat ini terus menyiapkan semua regulasi yang terkait dengan investasi.

"Yang pertama kita menyiapkan regulasi. Salah satunya adalah RUPM atau Rencana Umum Penanaman Modal. Kemudian, sekarang juga sedang dipersiapkan peraturan daerah atau Perda Penanaman Modal.Ini sangat penting, agar ketika investor yang datang, baik dari dalam dan luar negeri mengetahui aturan main di daerah ini (Talaud- red)," terangnya.

Ditambahkan, dalam menunjang upaya tersebut. Pembenahan struktur organisasi di instansinya harus dilakukan, baik posisi jabatan maupun sumber daya manusia.

"Hal berikutnya adalah, penyiapan sumber daya. Baik di penanaman modal maupun perizinan.  Ini sangat penting dilakukan untuk mempermudah pelayanan  perizinan yang dikeluarkan pemda melaui DPM- PTSP . Sehingga lewat ini juga kami telah melihat  beberapa izin prinsip yang dikeluarkan pemerintah pusat lewat BKPM RI kepada beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Talaud. Baik perusahaan asing ataupun dari dalam negeri," kata Tampoli. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 Oktober 2017 ,

0 komentar for "DPM - PTSP Siapkan Regulasi Perkuat Investasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional