Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DKP Mitra Evaluasi Kelompok KRPL Penerima Bantuan APBN 2017

Mitra, detikawanua.com - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) melakukan evaluasi terhadap sejumlah kelompok Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) penerima bantuan lewat APBN 2017.

Kepala DKP Mitra, Mochtar Wantasen kepada detikawanua.com mengatakan evaluasi kali ini menggali informasi mengenai keaktifan kelompok serta mencari solusi terhadap kendala di lapangan.

"Evaluasi ini kita tekankan untuk penyelesaian solusi jika ada kendala,begitu juga penguatan penguatan terkait keaktifan kelompok," ungkap Wantasen.

Lanjut dikatakannya untuk Mitra di APBN 2017, ada lima kelompok KRPL yang menerima bantuan yakni kelompok KRPL Buku Tengah, BukuTenggara,Ponosakan Belang,Winorangian serta Tatengesan dan semuanya menerima bantuan  berupa uang tunai sebesar Rp 15.000.000/kelompok.

"Mereka terima uang tunai dan harus dibelanjakan sesuai dengan rencana kegiatan kerja anggaran Kelompok masing masing, dan itu lewat tahapan vetifikasi dari pendamping kabupaten,"ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya tujuan utama KRPK guna pemanfaatan pekarangan, lewat pemanfaatan tanaman pangan untuk kebutuhan didalam rumah tangga serta meningkatkan ekonomi peserta KRPL.

"Kita di mitra sudah ada KRPL sejak 2010 dan itu sudah bertahan hingga sekarang dengan banyaknya kelompok memanfaatkan pekarangan dengan tanaman cabe, sayuran, serta umbi2an," tuturnya.

Ditambahkannya setiap KRPL ditugaskan membuat tempat pembelajaran untuk menanan dan didampingi langsung oleh pendamping yang ada baik dari tingkat desa oleh BP3K dan pendamping kabupaten dari DKP sendiri.

"Di 2017 ini kita tekankan  1 anggota KRPL menanam minimal 10 pohon cabe, selain daya jual masih tinggi, dipastikan mencukupi kebutuhan keluarga serta meningkatnua ekononi," pungkas Wantasen. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Oktober 2017 ,

0 komentar for "DKP Mitra Evaluasi Kelompok KRPL Penerima Bantuan APBN 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional