Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Distanak Boltim, Salurkan Ribuan Bibit Bantuan Kelompok Petani

Kabid Pertanian dan Peternakan Distanak Boltim, Kusno Mamonto.


Boltim, detiKawanua.com - Dinas pertanian dan peternakan (Distanak) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), beberapa bulan lalu menyalurkan bantuan bibit pohon kakao, cengkih, serta pala kepada puluhan kelompok tani yang tersebar diseluruh kecamatan.



Dikatakan kepala Distanak Boltim, melalui Kepala bidang (Kabid) pertanian dan peternakan Kusno Mamonto, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 mengenai bantuan bibit kepada kelompok petani, itu sudah disalurkan.

"Sejak bulan Agustus hingga September bibit kakao untuk 5 kelompok, pala 7 kelompok, sedangkan cingkeh 10 kelompok tani, sudah disalurkan ke seluruh kecamatan," terang Kusno, kepada media ini.



Katanya, hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah untuk meningkatkan populasi tanaman cengkih, pala, kakao serta memicu peningkatan produksi guna kesejahteraan masyarakat petani, "ini juga salah-satu visi dan misi Pak Bupati, untuk mensejahterakan petani. Sebab, bantuan dimaksud angsung menyentuh ke kemasyarakat. kita salurkan bibit cengkeh sebanyak, 14.000 pohon,  bibit pala 8000 pohon dan kakao 7000 pohon pada ABPD tahun ini," ungkapnya, Rabu (11/10) siang tadi. 



Dirinya berharap, agar para petani memanfaatkan bantuan yang sudah disalurkan. Sehingga, ada nilai peningkatan kesejahteraan khusunya petani. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Distanak Boltim, Salurkan Ribuan Bibit Bantuan Kelompok Petani"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional