Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dispora Sulut 'Janjikan' Atlit Dengan Bonus Untuk Kembali Bela Daerah

Manado, detiKawanua.com - terdapat sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Sulawesi Utara (Sulut) yang membanggakan sebagaimana hal itu terlihat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) belum lama ini di Kabupaten Minahasa. Namun disamping itu, untuk mempersiapkan para atlit dan cabor menuju ke tingkat nasional, ternyata melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut masih 'memikirkan' persoalan atlit putra daerah yang masih membela daerah lain untuk dipulangkan ke Sulut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, Jani Lukas mengungkapkan pihaknya hanya bersifat memfasilitasi untuk memberikan jaminan kepada para atlit (asal Sulut) untuk bisa kembali membela daerah sendiri pada kejuaraan nasional nanti.

"Tentunya kami menjamin dengan pemberian tunjangan/bonus kepada para atlit yang nantinya kembali ke Sulut. Untuk kewenangan KONI itu yang memutuskan siapa dan cabang apa yang akan diikuti dalam PON 2022 nanti, dimana Porprov menjadi acuan untuk iven-iven olahraga nasional, sebelumnya juga ada seleksi-seleksi lain seperti kejuaraan daerah (Kejurda)," terang Lukas kepada wartawan di kantornya.

Menurutnya juga bahwa sejumlah cabor lainnya yang bisa diandalkan Brits, Berkuda, Tenis, Tinju optimis bisa diandalkan di PON nanti.

"Nantinya memaksimalkan kedepan nanti direncanakan ada 10 sampai 13 cabor itu yang akan bertanggung jawab Bupati/Walikota dimasing-masing cabor yang anggarannya bisa lewat APBD dan sungbangsi pribadi," tandas Lukas.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Dispora Sulut 'Janjikan' Atlit Dengan Bonus Untuk Kembali Bela Daerah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional