Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Demi Kepentingan Rakyat, SWM Perbaiki Jalan Raya

Talaud, detiKawanua.com - Hujan rintik-rintik mengiringi perjalanan Rombongan Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, (SWM)  dalam rangka kunjungan sekaligus kerja bakti di jalan penghubung dua desa yaitu Balang - Sereh. sesampainya di lokasi kerja bakti, tak membutuhkan waktu beristirahat SWM langsung memulai kerj bakti. Melihat aksi Srikandi Talaud ini, sontak peserta rombongan berhamburan untuk bersama-sama bekerja bakti.

Sumber permasalahan sampi jalan bisa terputus adalah longsoran material di pinggir sungai mengakibatkan pendangkalan dan ketika datang hujan deras, maka luapan air sungai sudah tidak lagi melewati gorong-gorong yang ada tetapi memotong jalan. Hal ini mengakibatkan material jalan tersapuh air.

Di tengah pekerjaan, hujan lebat turun dan sekasat mata tanggul yang di bangun dari gundukan karung berisi pasir jebol dan banjir mulai menggila. Melihat suasana ini SWM tidak mencari tempat perteduhan tetapi terus berdiri di posisi semula dan mulai memeras otak untuk mengatasi masalah itu.

Ditengah diskusi dengan ratusan masyarakat setempat, SWM mengatakan Jalan di pulau Salibabu masuk Jalan Provinsi berati Pemerintah Kabupaten tidak memiliki wewenang mengeluarkan anggaran.

"Untuk jalan ini tetapi saya akan membantu masyarakat untuk menormalisasi jalan ini dengan uang pribadi", katanya.

Mendengar ucapan SWM, Masyarakat tak bisa menyembunyikan kegirangan Siulan dan tepuk tangan menyambut penghujung kalimat yang di sampaikan oleh SWM. Hal ini terjadi karena nantinya akses lalulintas ini akan kembali normal seperti biasa. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 14 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Demi Kepentingan Rakyat, SWM Perbaiki Jalan Raya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional