Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DAFTARKAN KE KPUD , DPC PDI-P MINSEL SIAP IKUTI TAHAPAN PEMILU 2019



MINSEL, Detikawanua.com - Pendaftaran Partai Politik ( Parpol ) di setiap daerah mengikuti Pedoman dan petunjuk KomIsi Pemilihan Umum ( KPU ) RI sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 17 Tahun 2017. Dalam pendaftaran parpol, pimpinan parpol wajib menyampaikan surat pendaftaran berserta syarat-syarat yang sudah ditentukan kepada KPU RI.

KPU RI membuka pendaftaran parpol calon peserta pemilu selama 14 hari kalender, terhitung mulai Selasa besok hingga Senin 16 Oktober 2017,

Jam pendaftaran dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari pertama sampai hari ke-13. Sedang untuk hari ke-14, jam pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00-24.00 WIB.

Secara otomatis pendaftaran yang di buka juga oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) juga di buka dan hal ini pula serentak di lakukan di semua daerah termasuk di KPUD Kabupaten Minahasa Selatan ( MINSEL ) tak ketinggalan dengan Aksi jalan kaki dan diiringi tarian Kabasaran, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI -P ) Kabupaten Minsel mendatangi Kantor KPUD MINSEL , pada Rabu (11/10/2017).

Kedatangan DPC PDI Perjuangan Minsel, yang dipimpin Ketua, Steven Lumowa untuk melakukan pendaftaran sebagai Partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Setelah tiba di Kantor KPU Minsel, rombongan langsung mendaftar diikuti dengan penyerahan formulir model F2 serta lampiran hasil SIPOL KPU.

" Dengan pendaftaran ini menunjukkan PDI P siap untuk mengikuti semua tahapan dalam proses demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2019 baik Pilcaleg maupun Pilpres,” tegas Steven Lumowa selesai pendaftaran di KPUD Minsel

Pendaftaran ini juga tampak hadir bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Boy Tumiwa, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag, Anggota DPRD Minsel Verke Pomantow, Jerie Pangkey, Meify Karuh, Frangky Lengkey  hadir pula para Pengurus DPC dan PAC bersama BMI Minsel serta sejumlah kader dan simpatisan PDI-P Minsel.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Oktober 2017 ,

0 komentar for "DAFTARKAN KE KPUD , DPC PDI-P MINSEL SIAP IKUTI TAHAPAN PEMILU 2019"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional