Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati SWM Ikut Rayakan HUT TNI ke-72 Tahun di Talaud

Bupati SWM foto bersama usai upacara peringatan HUT TNI. 

Talaud, detiKawanua.com - Momentum peringatan HUT ke - 72 TNI pada, Kamis (5/10) hari ini dilaksanakan secara terpusat di seluruh wilayah tanah air. Untuk Kabupaten Kepulauan Talaud, upacara peringatan dihelat di Lapangan Sangkudiman Melonguane.

Upacara Tersebut dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin, Perwira Penghubung Talaud, Mayor ( Inf) Sigfried Panaha, Kapolres Talaud, AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM), Ketua DPRD Talaud, George Rompah, Sekretaris Daerah , Adolf Binilang bersama pejabat lain di lingkup pemkab, dan para perwira, prajurit  TNI AL, AD, anggota polres dan brimob Talaud, veteran, pegawai negeri sipil serta para pelajar  dan unsur lainnya  sebagai peserta upacara.

Tampil sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kepulauan Talaud, sedangkan komandan upacara adalah Lettu (P) Nurhadi.

Dalam amanatnya Bupati selaku inspektur upacara membacakan sambutan dari panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Harapan saya semoga semua  yang ditampilkan dalam rangkaian upacara  kali ini. Dapat memberikan gambaran yang utuh, tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI. Sehingga, bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI," ujar Panglima TNI dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kepulauan Talaud.

Lanjut dikatakan, thema HUT TNI tahun ini adalah ' Bersama Rakyat TNI Kuat'. Makna yang terkandung dalam thema tersebut adalah  TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah essensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuk kembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan  terbangun sebagai modal kokoh.

"Karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk pertahanan aplikasi  pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan  dan kebersaman TNI dengan rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut," pesannya.

Usai upacara TNI AL dan AD kemudian melakukan demonstrasi seni beladiri dan simulais penanganan teroris hingga peledakan markas teroris dengan TNT  yang disaksikan khalayak umum. (RhojalFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Bupati SWM Ikut Rayakan HUT TNI ke-72 Tahun di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional