Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bulan Depan, Dispend Boltim Buka Penerimaan Guru Kontrak


Kepala Dispend Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk pemenuhan guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan (Dispend) Boltim melakukan pengangkatan guru kontrak daerah.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan, kepala Dispend Boltim, Yusri Damopolii bahwa pihaknya akan melakukan pengangkatan guru kontrak daerah, sebanyak 100 orang pada bulan mendatang, "kita akan lakukan pengkatan guru kontrak, yang terdiri atas mata pelajaran agama, penjaskes, matematika, ipa, bahasa indonesia, dan bahasa inggris sebanyak 100 orang," terangnya, kepada awak media.

Lanjutnya, penerimaan guru kontak dimaksud, guna pemenuhan kebutuhan guru demi peningkatan kualitas pelajaran serta mutu pendidikan. Guru-guru yang nantinya akan mendaftar dan dinyatakan lulus tes, bakal mengajar dijenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), "pedaftarannya dibuka, dimulai pada 1 November sampai 25 November tahun ini untuk S1. dengan melalui jalur tes di Dinas Pendidikan Boltim," papar Yusri diruang kerjanya.

Yusri menambahkan, ketika mereka lulus maka, selama 1 tahun bertugas untuk mengajar selanjutnya, kembali dites lagi.



"Saya sarankan, untuk para sarjana agar segera melakukan pendaftartaran. Syaratnya, yaitu ijazah, KTP, pas foto 4x6 lima lembar, 3x4 dua lembar, surat permohonan, akta mengajar bagi yang memiliki dilampirkan. dan yang tidak memiliki diperbolehkan untuk mendaftar. setelah dinyatakan lulus, maka akan ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, gaji honornya sekitar Rp. 1,2 juta per bulan," ucap Yusri, dengan jelas (16/10) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Bulan Depan, Dispend Boltim Buka Penerimaan Guru Kontrak"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional