Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka Kegiatan PKB, Waruis Sebut Guru Ujung Tombak Menghasilkan Peserta Didik Berkualitas

Mitra, detikawanua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djelly Waruis SPd,MM , Senin (23/10/2017) Resmi membuka diklat Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dilaksanakan selama dua hari di SMPN 1 Ratahan.

Dalam sambutannya Waruis menegaskan guru merupakan ujung tombak dalam menghasilkan peserta didik yang berkualitas,sehingga program PKB harus harus dimaksimalkan guna memajukan Sumber daya manusia (SDM) yang ada.

"Kemajuan suatu wilayah bukan hanya ditentukan kayanya sumber daya alam yang ada, tetapi harus diimbangi SDM, itulah tugas yang dimiliki oleh seorang guru untuk menciptakan peserta didik berkualitas," ungkap Waruis.

Waruis melanjutkan setiap guru dituntut untuk memiliki kompetensi dan inovasi dalam melaksanakan tugas didalam kelas agar penjabaran kurikulum mampu dipahami setiap peserta didik .

"Oleh karena itu,adanya tunjangan profesi guru,sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas profesionalitas dari seorang guru yang tentunya mampu menjalankan persyaratan sebagai guru profesional," tuturnya.

Ditambahkannya, wujud keberhasilan PKB kedepannya akan terlihat dengan naiknya nilai uji kompetensi guru (UKG) sampai masuk sesuai dengan stadart dari Dirjen GTK.

"Jangan sampai kegiatan ini hanya dijadikan formalitas, tetapi bagaimana memperlihatkan output dan outcam, sehingga peran guru mampu dirasakan,"pungkasnya dihadapan peserta PKB dari kecamatan Belang, Tombatu dan Touluaan. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Buka Kegiatan PKB, Waruis Sebut Guru Ujung Tombak Menghasilkan Peserta Didik Berkualitas"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional