Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bersama Masyarakat, Wagub Pantau Jalannya Kegiatan Porprov IX di Minahasa

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-IX yang dipusatkan  di Kabupaten Minahasa pada hari ketiga Rabu (11/10) malam, kembali dikunjungi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Dimana, dalam kunjungan tersebut Wagub bersama masyarakat telah menyaksikan langsung dua pertandingan yakni cabang olahraga tenis dan tinju. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Gubernur, Olly Dondokambey begitu antosias dan peduli akan peningkatan olahraga di Bumi Nyiur Melambai.

Seperti sebelumnya dalam kunjungan orang nomor dua Sulut itu (Wagub) mengatakan bahwa Porprov tersebut menjadi momentum bangkitnya olahraga di Sulawesi Utara.

"Adanya pelaksanaan Porprov ini ternyata masyarakat sangat antusias, seluruh kabupaten kota yang tadinya adem-adem sekarang hasratnya tinggi sekali. Ini menandakan sudah terlalu lama Porprov tidak pernah di selenggarakan. Jadi melalui Porprov ini menjadi momentum kebangkitan olahraga di Sulut sesuai harapan pak Gubernur dan masyarakat. Kami sangat optimis untuk itu, karena ternyata kepala-kepala daerah semua sudah menyatakan diri sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov berikutnya. Bahkan Bitung saja sudah menyatakan diri siap menjadi tuan rumah," kata Wagub.

Diketahui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ini telah dibuka langsung oleh Gubernur, akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober. Adapun sebanyak 21 cabang olahraga akan dipertandingkan untuk menjaring atlit-atlit potensial, yang diharapkan bisa berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Turut hadir mendampingi Wagub dalam kunjungan pada Rabu malam tadi diantaranya, Bupati Minahasa, Jantje W Sajouw, Wakil Walikota Tomohon, Syerly A Sompotan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Jani Lukas beserta Ketua Harian KONI, Letkol Infantri TNI, Theo Kawatu beserta jajaran pengurus KONI se-Kabupaten Kota.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Oktober 2017 , , ,

0 komentar for "Bersama Masyarakat, Wagub Pantau Jalannya Kegiatan Porprov IX di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional