Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Aneh! Pohon Pisang di Bulawan Dua, Jadi Perhatian Warga

Pohon pisang berbuah aneh.


Boltim, detiKawanua.com - Sebatang pohon pisang milik warga Dusun 1 Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memiliki keanehan tersendiri, dan sempat jadi perhatian warga.



Pasalnya, jika buah pisang biasanya muncul di bagian pucuk batang pohonnnya. Kali ini buah pisang  justru keluar dari tengah batangnya. buah tersebut tumbuh seolah membelah batang pohonnya. 



Keberadaan pohon pisang ini mengundang perhatian warga yang banyak datang, hanya untuk melihat dan mengambil foto pohon pisang jenis pisang raja tersebut.



Buah pisang milik Salihin Ibrahim (33) ini, keluar dari batang pohon lengkap dengan tandang dan jantungnya.



Salihin menjelaskan, pohon yang ditanam di pekarangan rumahnya itu merupakan tunas yang hidup sendiri. awalnya, pohon ini layaknya pohon pisang biasa. namun setelah berumur dua bulan, pohon itu kemudian mulai menunjukkan keanehan karena bunga buahnya itu tumbuh di tengah batang pohonya.

"Awalnya tidak percaya bunga buahnya akan bertahan karena, posisi tumbuhnya tidak pada tempatnya. tapi setelah sebulan ternyata buah itu membesar," terang Salihin, Rabu (18/10) siang tadi.



Sejumlah warga sekitar juga menduga bahwa buah ini nantinya, akan memberi berkah tersendiri bagi pemiliknya. Salihin juga mengaku, sudah banyak orang yang datang melihat pohon pisang aneh itu, "banyak warga yang datang melihat pisang ini, selain mereka mengambil gambar, ada juga yang mengambil buahnya untuk dijadikan obat-obatan", ujar Dia, kepada sejumlah awak media. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Oktober 2017 ,

0 komentar for "Aneh! Pohon Pisang di Bulawan Dua, Jadi Perhatian Warga"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional