Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ajang FLS2N Tingkat Nasional, Utusan Boltim Masuk Nominasi


FLS2N Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Utusan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang digelar di Surabaya mendapat peringkat 15 besar atau masuk nominasi.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii bahwa, lomba yang dilaksanakan sekitar enam hari itu, diikuti sebanyak 33 Provinsi. dimana Trisila Tierung dari SD katolik Xaperius deaa Guaan kecamatan Mooat berhasil masuk keperingkat 8, dalam lomba menyanyi solo dan masuk dalam kategori 15 besar.



"Alhamdulillah babak pertama dan kedua Trisilia lolos dan masuk nominasi sebagai finalis 15 besar. dan ini termasuk satu-satunya dari Sulawesi Utara (Sulut) lomba menyanyi solo masuk nominasi ke delapan" terangnya, turut diiyakan Kabid Dikdas Boltim, Sutjiptp, Selasa (03/10).

Katanya, Dirinya cukup puas terlait FLS2N  utusan dari Boltim masuk nominasi 15 walaupun, tidak masuk kategori 6 besar.  karena ini diikuti 33 Provinsi,  "dan ini menjadi kebanggaan Sulut, pada umumnya dan lebih khusus Kabupaten Boltim," ucapnya, kepada sejumlah awak media.

Kegiatan di Surabaya tersebut, disamping kegiatan FLS2N, diisi dengan wisata edukasi yaitu para peserta pergi di pangkalan Angkatan Laut yang terkuat dan terbesar di asia tenggara dan ke tempat-tempat bersejarah serta, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba kepada siswa SD dan SMP dari BNN Pusat.



"Selain itu, para peserta yang ketingkat nasional baik mendapat nominasi, juga mendapat uang saku senilai Rp 1,5 juta serta beasiswa Rp 2 juta dari Direktorat Jendral pendidikan dasar Bidang SD kementrian pendidikan," terangnya. 

Dirinya berharap kegiatan baik tingkat SD maupun SMP untuk kedepan lolos di ajang tingkat provinsi, "kedepan nanti, kegiatan tingkat SD dan SMP harus ada guru vocal yang wajib membimbing supaya, bisa mendapat hasil yang maksimal dan lolos ke ajang tingkat nasional" harap Yusri, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Oktober 2017 , ,

0 komentar for "Ajang FLS2N Tingkat Nasional, Utusan Boltim Masuk Nominasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional